//riau1.com/

#kriminal

Sempat Lolos dari Sergapan, Pengedar 37 Kg Sabu di Riau Menyerah di Probolinggo

R1/hadi


Foto ilustrasi (dok: riau1.com) Foto ilustrasi (dok: riau1.com)

RIAU1.COM -Jajaran Polres Probolinggo meringkus lima orang pria, yang diduga berkaitan dengan diamankannya Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 37 Kilogram di perairan Kabupaten Bengkalis, Riau beberapa waktu lalu.

Kelimanya diduga sebagai pengedar, dan berkaitan dengan barang bukti Sabu seberat 37 Kilogram. Barang haram bernilai Miliaran Rupiah tersebut kabarnya diamankan oleh jajaran Direktorat Polair Polda Riau di Bengkalis.

Informasi yang dirangkum Riau1.com, Sabu seberat 37 Kilogram tersebut saat diamankan tidak diketahui siapa pemiliknya alias 'tak bertuan'. Lalu, polisi melakukan pengembangan untuk melacak siapa orang di balik peredaran gelap Narkotika ini.

"Benar, kelimanya kita duga ada kaitan dengan penangkapan yang dilakukan jajaran kita, dengan barang bukti 37 Kilogram," ungkap Direktur Polair Polda Riau Kombes Heri Wiyanto, Sabtu 5 Desember 2019 sore.



BACA JUGA : Simpan 7 Paket Sabu di Rumah, Petani di Inhil Diringkus Polisi

Kelimanya diketahui melarikan diri saat jajaran Polair hendak menangkap mereka di wilayah Bengkalis. "Mereka DPO, memang anggota kita sembilan orang ngejar ke sana, kaburnya ke Bali dan berhasil diamankan di Probolinggo," lanjutnya.

Kepolisian setakat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap kelimanya, pasca dibekuk Sabtu dini hari tadi di Jalan Raya Pantura oleh Satlantas Polres Probolinggo. "Masih diperiksa dulu, apakah kelimanya memang terlibat atau bagaimana," singkat dia.

Kelimanya sepertinya cukup licin dan beberapa kali lolos dari sergapan polisi. Pertama saat akan dibekuk di Bengkalis, lalu pada saat akan ditangkap di daerah Bali. Barulah di Probolinggo mereka tak berkutik lagi meski sempat diwarnai aksi perlawanan.



BACA JUGA : Sita 6 Butir Ekstasi, 30 Pengunjung Tempat Hiburan Terjaring Razia Polda Riau

"Memang saat itu kita belum ekspose karena tersangkanya belum ketangkap. Ini setelahnya kita periksa dulu dan akan segera kita ekspose secepatnya," pungkas Kombes Heri Wiyanto melalui sambungan telepon.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)