Pria yang Ditangkap Bawa Sabu di Selangkangan oleh Avsec Bandara SSK II Diduga Jaringan Kakap, Polresta Pekanbaru Gandeng 2 Polda

Pria yang Ditangkap Bawa Sabu di Selangkangan oleh Avsec Bandara SSK II Diduga Jaringan Kakap, Polresta Pekanbaru Gandeng 2 Polda

24 Oktober 2018
Kombes Susanto, Kapolresta Pekanbaru

Kombes Susanto, Kapolresta Pekanbaru

RIAU1.COM -Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru - Riau, berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Sumsel, untuk mengungkap jaringan kelas kakap, pasca ditangkapnya seorang pria membawa Sabu yang disembunyikan di selangkangan.

Ini diungkapkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, saat ditemui Riau1.com di ruangannya pada Rabu (24/10/2018). "Kita duga dia ini jaringan besar. Polresta sudah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Sumsel," katanya.

Koordinasi ini dilakukan untuk proses pengembangan, pasca ditangkapnya pria yang kedapatan sembunyikan Sabu di selangkangannya, saat berada di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, kemarin.

Selain jaringannya, Polresta Pekanbaru juga menelusuri jejak dari mana asal muasal Narkoba tersebut. Dugaan sementara, itu dibawa dari Aceh dan Medan menuju Pekanbaru. "Pekanbaru hanya jadi transitnya saja," beber Kombes Susanto.

Sementara ini, Susanto belum menjabarkan identitas pria yang ditangkap di bandara tersebut. Namun dirinya memastikan, satu orang lainnya dibekuk setelah itu, sehingga total ada dua orang yang telah diamankan sejauh ini.

Dari pengembangan itu, polisi berhasil menyita dua tas koper berisi Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi dengan taksiran miliaran Rupiah. Untuk total jumlahnya, akan dipaparkan dalam jumpa pers oleh Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, besok.