Baru Saja! Polisi Razia Besar-besaran 10 Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru

Baru Saja! Polisi Razia Besar-besaran 10 Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru

30 Desember 2018
Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dan jajarannya menggelar razia disejumlah hiburan malam, Minggu dini hari (Foto: Riau1)

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto dan jajarannya menggelar razia disejumlah hiburan malam, Minggu dini hari (Foto: Riau1)

RIAU1.COM -Razia besar-besaran digelar kepolisian di Kota Pekanbaru - Riau. Operasi yang berlangsung hingga Minggu 30 Desember 2018 dini hari tersebut diarahkan kesejumlah tempat hiburan malam yang terbilang kelas 'wahid'.

Dalam razia ini puluhan polisi dikerahkan, dengan total 87 personel, mulai dari jajaran Polresta Pekanbaru, Polda Riau hingga tim screening (Penguji Urine, red) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dan POM TNI. Mereka pun dibagi menjadi tiga tim.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto yang memimpin langsung razia ini mengungkapkan, ada 10 tempat hiburan yang diperiksa, yakni Pub & KTv New Dragon, Paragon, Star City, MP Club, C7 KTv, RP Club, KTv Permata Jalan Juanda, Queen Club, Arena Jalan Nangka dan tempat karaoke di Furaya.

Dimasing-masing tempat, petugas gabungan menyebar dan memeriksa setiap sudut ruangan, memastikan ada atau tidaknya pengunjung. Termasuk diantaranya mengecek apakah ada aktivitas mencurigakan, diantaranya penyalahgunaan Narkoba.

Pantauan Riau1.com, aparat dibagi menjadi tiga tim, di mana tiap tim mendapat tugas pada tiga lokasi hiburan malam. Walhasil, razianya pun serentak pada jam dan waktu yang bersamaan.

Pada tiap lokasi tersebut, petugas memeriksa setiap pengunjung, mulai dari identitas diri hingga barang bawaan. Kombes Susanto menegaskan, tindakan itu dilakukan untuk memastikan tidak ada peredaran Narkoba, khususnya di tempat hiburan malam.

Loading...

"Razia ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan cipta kondisi, menyambut tahun baru 2019. Dan kali ini, target kita adalah tempat hiburan, memastikan agar tidak ada pengunjung menggunakan Narkoba," ungkapnya usai razia digelar, Minggu dini hari sekitar Pukul 02.30 WIB.

"Kita ingin menjaga situasi dan kondisi Pekanbaru tetap kondusif. Alasan targetnya tempat hiburan, kita melihat ada peredaran Narkotika di Pekanbaru, sebagai efek bahwa kita mengingatkan kepada masyarakat, agar jauhi Narkotika, salah satunya di tempat hiburan," pungkasnya.

Selain Kapolresta Kombes Susanto, ikut pula Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto dan jajarannya serta Kasat Narkoba Kompol Dedi Herman beserta timnya. Masing-masing, bergerak ke tempat hiburan malam yang sudah ditentukan sebelumnya.