Jebol Kamar Mandi, SA Bawa Kabur 6 Karung Cabe Kering 

Jebol Kamar Mandi, SA Bawa Kabur 6 Karung Cabe Kering 

4 Februari 2021
gudang sembako yang dicuri/ist

gudang sembako yang dicuri/ist

RIAU1.COM -PEKANBARU- SA (35) tidak berkutik saat petugas Polsek Pekanbaru Kota Mendatanginya di Jalan KH Agus Salim, Selasa (2/2). SA yang diduga melakukan pencurian di sebuah gudang sembako tak jauh dari rumahnya, terpaksa pasrah saat didatangi petugas.

Dengan berat hati SA mengakui telah melakukan pencurian dan masuk melalui pintu angin kamar mandi gudang tersbeut. SA mengaku beraksi pada dini hari dan perbuatanya diketahui oleh pemilik Gudang saat ia membuka pintu dan melihat beberapa karung bawang dan cabe di lantai satu sudah tidak ada. Pemilik kemudian melihat adanya kerusakan pada pintu angin kamar mandi. 

Petugas Polsek Pekanbaru kota yang mendapat laporan, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. "Pelaku tanpa perlawanan menunjukan 6 karung cabe dan bawang hasil curian masih di simpan dirumahnya," ungkap Kapolsek AKP Stevie kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/3).

Menurut Kapolsek, pelaku SA tidak bekerja sendiri. Dari hasil penyidikan, pelaku mengaku melakukan pencurian bersama JK (DPO) yang masih dalam pencarian. "Teman pelaku masih kita buru, identitas sudha kita kantongi," ujar Stevie.

Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah  1(satu) Unit Sepeda Motor Merk Honda Supra warna Hitam No Pol BM 2172 AU, yang digunakan untuk membawa cabe dan bawang dan 6 enam Karung Besar Warna Coklat yang bertuliskan CABE KERING. ***

Loading...