Lapas Tembilahan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Buah-Buahan

Lapas Tembilahan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Lewat Buah-Buahan

25 Oktober 2019
Dua pelaku diamankan usai berusaha menyelundupkan sabu ke dalam Lapas Tembilahan

Dua pelaku diamankan usai berusaha menyelundupkan sabu ke dalam Lapas Tembilahan

RIAU1.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tembilahan berhasil menggagalkan pengiriman diduga narkoba jenis sabu-sabu ke dalam Lapas, Kamis 24 Oktober 2019.

Barang haram tersebut dicoba diselundupkan melalui pintu dapur dengan modus menitipkan barang berupa buah-buahan dan 1 stel pakaian yang dibungkus kantong untuk Napi berinisial F.

Menurut keterangan Kalapas Tembilahan, Agus Pritiatno peristiwa itu berhasil diketahui setelah petugas pengawas dapur yang mengawasi bahan makanan untuk warga binaan masuk ke dalam Lapas mencurigai ada titipan barang untuk Napi.

Barang titipan tersebut dititipkan kepada salah seorang Tamping dapur berinisial SP yang mendapat titipan dari keluarganya.

Namun ternyata, petugas yang curiga langsung melakukan penggeledahan dan mendapati diduga barang Narkoba jenis sabu sehingga langsung melaporkannya kepada Kalapas dan Kepala KPLP serta Kasi Kamtib.

Saat diintrogasi, tamping dapur berinisial SP mengaku kiriman barang tersebut ditujukan untuk salah satu napi di kamar Mahoni 3 berinisial F.

Loading...

"Kami langsung menghubungi Kasat Narkoba Polres Inhil untuk melaporkan penemuan tersebut dan menindaklanjutinya," kata Kalapas.

Ditambahkannya, untuk memperdalam kasus tersebut, pihaknya menyerahkan kedua Napi kepada pihak Satnarkoba Polres Inhil beserta dengan barang bukti.

"Barang buktinya 1 paket sedang dan 1 paket besar diduga Narkoba jenis sabu serta 2 handphone dan 1 stel pakaian," tandas Kalapas.