Terobos Razia dan Acungkan Pistol, Pria Asal Pekanbaru Tewas Diterjang Peluru, Ternyata..

Terobos Razia dan Acungkan Pistol, Pria Asal Pekanbaru Tewas Diterjang Peluru, Ternyata..

7 September 2019
Ilustrasi (Int)

Ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Seorang pria berinisial Yd (35) tewas setelah diterjang timah panas kepolisian, Sabtu 7 September 2019, menjelang siang tadi. Lelaki yang beralamat di Rumbai, Kota Pekanbaru - Riau itu tewas usai berupaya melawan petugas.

Informasi yang dirangkum Riau1.com, kejadian tersebut di ruas jalan depan Mapolres 50 Kota, Provinsi Sumatera Barat. Yd meregang nyawa di dalam mobil yang ia kendarai, setelah timah panas polisi melukainya.

Kejadian itu berawal setelah Yd berupaya menerobos razia operasi patuh yang digelar jajaran Polsek Pangkalan, pagi tadi. Ia yang saat itu tengah bersama seorang wanita berinisial WH di dalam mobil, enggan berhenti untuk diperiksa aparat.

Bahkan Yd dikabarkan sempat mengacungkan benda mirip pistol kepada petugas, sembari memperlaju kecepatan mobilnya. Ketika itu dirinya berhasil lolos dari razia. Menindak lanjutinya, pihak Polsek Pangkalan berkoordinasi dengan Polres 50 Kota.

Koordinasi dilakukan agar mobil Yd bisa dihadang. Benar saja, selang beberapa waktu kemudian, Yd muncul dan hendak melintas di depan Mapolres 50 Kota dengan mobil yang digunakan sebelumnya.

Petugas yang sudah bersiap-siap pun berupaya melakukan penghadangan. Mobil yang dikemudikan Yd sempat menabrak kendaraan lain di depannya. Tak menyerah, ia lalu memundurkan mobilnya namun menanbrak mobil lain di belakang.

Loading...

Tidak itu saja, ia kembali mengacungkan benda diduga pistol, sehingga aparat terpaksa melepas tembakan peringatan ke atas dan memintanya ke luar mobil, namun tidak digubris. Singkat cerita, pihak berwajib pun mengambil upaya tegas dan terukur dengan menembak Yd.

"Kita lumpuhkan setelah sebelumnya melarikan diri saat petugas melakukan razia di wilayah Polsek Pangkalan. Saat kabur yang bersangkutan sempat mengacungkan senjata api kepada pengendara," kata Kapolres 50 Kota AKBP Haris Hadis, seperti dikutip dari dekadepos.com.

Yd pun tewas diterjang peluru. Sedangkan teman wanitanya (WH) terluka akibat diserempet timah panas pada tangannya.

Sementara dari mobil tersebut, polisi menemukan Narkoba diduga Sabu-sabu seberat ratusan gram. Selain itu aparat juga menyita benda diduga pistol yang digunakan pria tersebut.