Polres Inhil Selidiki 2 Kasus Karlahut

Polres Inhil Selidiki 2 Kasus Karlahut

28 Agustus 2019
Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing

Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing

RIAU1.COM - Polres Indragiri Hilir (Inhil) bersama jajaran Polsek sedang menyelidiki 2 kasus terkait dengan karlahut di Inhil. Itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing usai kegiatan peninjauan karlahut lewat udara oleh Bupati dan Wabup serta Forkopimda Inhil.

"Penyelidikan kita fokuskan di beberapa titik hotspot yang memang sering terjadi karlahut, baik lahan masyarakat maupun konsesi, HTI maupun korporasi" ucap Kasat Reskrim, Rabu 28 Agustus 2019.

Dijelaskannya, saat ini Polres Inhil dan jajaran sedang mendalami 2 penyidikan pada 2 titik karlahut yang diduga adanya kelalaian korporasi serta perorangan.

Lebih lanjut, Indra mengungkapkan, untuk sementara pihaknya belum menetapkan tersangka, namun akan segera melakukan gelar perkara, baik akibat perorangan maupun kelalaian korporasi.

"Kita fokuskan ke daerah Batang Tuaka dan Tempuling (Kecamatan) yang memang sudah ada titik terang masalah penyelidikan," lanjutnya.

Kedepan, Indra berjanji akan kembali menggelar rilis jika memang akan ada peningkatan kasus dari penyelidikan pada penyidikan.