//riau1.com/

#kriminal

Culik dan Setubuhi Siswi SD, Pria Pengangguran di Pekanbaru Ditembak Polisi

R1/hadi


Jumpa pers di Mapolresta Pekanbaru, terkait pengungkapan kasus penculikan dan pencabulan dengan korbannya anak di bawah umur (Foto Riau1) Jumpa pers di Mapolresta Pekanbaru, terkait pengungkapan kasus penculikan dan pencabulan dengan korbannya anak di bawah umur (Foto Riau1)

RIAU1.COM -Aparat Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekaki, meringkus seorang pria pengangguran berinisial LG (35), setelah melakukan penculikan terhadap anak di bawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Bahkan LG juga menyetubuhi korban, sebut saja namanya Bunga (Identitas Disamarkan, red). Tersangka ditangkap berselang beberapa jam setelah keluarga melaporkan kehilangan anaknya, 12 Juli 2019 kemarin.

Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaluddin Syam didampingi Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana dan Kanit Reskrimnya, dalam jumpa pers Selasa 16 Juli 2019 siang menuturkan, LG ditangkap beberapa jam usai polisi menerima laporan tersebut.



BACA JUGA : Suka Nonton Film Dewasa jadi Alasan 'Dilan' Bunuh Remaja 14 tahun di Kandis

Sebelum menculik Bunga, LG lebih dulu mendekatkan diri dengan korban, bermodus mengantarnya pulang ke rumah, setelah Bunga mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya.

"Jadi korban dijemput di sekolah dan diantar pulang ke rumah. Korban juga dikasih uang Rp2.000. Saat menjemput kedua, korban cuma diantar pulang dan tidak dikasih uang. Barulah saat menjemput ketiga kalinya, korban dibawa oleh tersangka," ungkap Awaluddin Syam.

Bunga dibawa oleh LG berkeliling, hingga akhirnya dipaksa berhubungan badan layaknya suami - istri. Setelah melampiaskan nafsunya, tersangka kemudian mengantarkan korban yang masih berusia sembilan tahun ini pulang dengan sepeda motornya.



BACA JUGA : Polisi Sebut Kerusuhan di Papua Diduga Dimanfaatkan Penumpang Gelap Berbendera Bintang Kejora

"Awal terungkapnya pelaku, setelah kita melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa rekaman CCTv di lokasi kejadian. Saat itu korban dan pelaku sempat ngobrol sebentar dan kemudian diajak naik sepeda motor tersangka," paparnya.

Kapolsek Payung Sekaki AKP Hidayat Perdana menambahkan, berdasarkan ciri-ciri sepeda motor dan pelaku, kepolisian kemudian melakukan pengejaran, hingga akhirnya LG ditangkap, saat dirinya masih di Pekanbaru.

Bahkan pihak berwajib harus mengambil tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkan tersangka dengan tembakan pada kaki kanannya. Kini LG sudah diamankan di Polresta Pekanbaru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)