Beraksi di Siak, Pelaku Pecah Kaca Bawa Kabur Uang Negara Rp297 juta

Beraksi di Siak, Pelaku Pecah Kaca Bawa Kabur Uang Negara Rp297 juta

12 Juli 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Tas berisi uang senilai Rp297 juta yang baru saja diambil oleh Penghulu Kampung Tasik Betung, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau raib ketika ditinggal di dalam mobil, Jumat 12 Juli 2019.

Uang ratusan juta yang ternyata bersumber dari APBN untuk Kampung Tasik Betung itu, baru saja diambil dari Bank Riau Kepri Kecamatan Tualang oleh Penghulu Kampung Tasik Betung, Chairul Anas.

Nahas, ketika Chairul bersama keluarga singgah di klinik Praktek Drg Irma Yulidar di Kampung Pinang Sebatang Timur, ia ternyata telah diintai oleh pelaku pencurian modus pecah kaca mobil. Alhasil, tas berisi uang negara itu seketika lenyap dibawa pelaku.

"Kita kurang paham juga awal ceritanya bagaimana mas, yang jelas mobil itu kacanya dipecahin orang dan ada tas dibawa kabur setelah memecahkan kaca mobil itu," ujar Ucok warga setempat kepada Riau1.com.

Terkait dengan aksi pencurian tersebut, Kasat Reskrim Polres Siak, AKP Faizal Ramzani saat dikonfirmasi Riau1.com, membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar, saat ini kasus tersebut sedang kita dalami, untuk sementara modus pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil," pungkasnya.(R1)

 

Penulis: M Rizal Iqbal