Ditangkapnya Calon Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru, Ternyata Bawa 4 Kg Lebih Sabu di dalam...

Ditangkapnya Calon Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru, Ternyata Bawa 4 Kg Lebih Sabu di dalam...

28 Juni 2019
Bandara SSK II Pekanbaru (Foto ilustrasi)

Bandara SSK II Pekanbaru (Foto ilustrasi)

RIAU1.COM -Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Kota Pekanbaru - Riau, Jaya Tahoma S mengatakan, ada delapan orang yang diamankan terkait adanya calon penumpang yang ketahuan membawa Narkoba, Jumat 28 Juni 2019 pagi tadi.

Delapan orang tersebut, kini sudah diserahkan penanganan kasusnya ke Polresta Pekanbaru, termasuk barang bukti berupa Sabu yang dikemas menjadi 32 bungkus, dengan taksiran total empat kilogram lebih, demikian ungkap Jaya Tahoma saat dikonfirmasi melalui telepon.

Kata Jaya, calon penumpang tersebut kedapatan menyembunyikan Sabu, setelah diperiksa petugas keamanan. Barang haram itu disimpan di dalam sepatu yang dipakainya. "Ada delapan orang mereka," lanjut dia.

"Saat memasuki area pemeriksaan, oleh petugas digeledah dan di sepatunya ditemukan Sabu. Itu dipemeriksaan di atas pas mau masuk ruang tunggu," lanjutnya.

"Ada 32 bungkus, dan diperkirakan perbungkusnya sekitar 110 gram. Kalau ditotal sekitar empat kilogram lebih Sabunya. Sudah diserahkan ke kepolisian, termasuk barang buktinya," pungkas Jaya Tahoma.

Adapun, delapan calon penumpang tersebut hendak terbang dengan rute tujuan ke Surabaya, dengan menggunakan penerbangan pagi hari. "Tujuan Surabaya dengan pesawat Lion," Jaya mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Sabu tersebut diduga bernilai miliaran Rupiah. Semuanya dikemas ke dalam plastik hitam. Ditenggarai, itu bertujuan untuk mengelabui pihak keamanan bandara SSK II Pekanbaru, namun upaya itu berbuah kegagalan.