Seorang Nenek Gagalkan Aksi 2 Penjambret di Pekanbaru, Pelaku Bonyok dan Terluka

Seorang Nenek Gagalkan Aksi 2 Penjambret di Pekanbaru, Pelaku Bonyok dan Terluka

27 Juni 2019
2 Pelaku saat mendapat perawatan medis.

2 Pelaku saat mendapat perawatan medis.

RIAU1.COM -Dua orang pelaku jambret di Kota Pekanbaru - Riau mendapat perawatan medis, akibat luka-luka yang dialami. Aksi keduanya gagal setelah korban berupaya melawan. Kini pelaku sudah ditahan kepolisian.

Peristiwanya terjadi pada Kamis 27 Juni 2019 siang tadi. Menurut kepolisian, korbannya bernama Sherly. Nenek berusia 55 tahun itu kebetulan baru ke luar dari Mal Pekanbaru (MP).

Saat itu, nenek Sherly bermaksud hendak kembali ke wisma tempat tinggal, dan sempat menyeberang ke Jalan Tengku Zainal Abidin. Ketika sedang bediri di trotoar, ia pun diincar dua orang pria pelaku penjambretan.

Kedua pelaku masing-masing berinisial JM (24) dan RF (23). Mereka beraksi dengan mengendarai sepeda motor matik. Dengan sigap, dua penjambret tersebut langsung merampas tas milik korban.

Tak tinggal diam, tas ini sekuat tenaga dipertahankan, membuatnya terjatuh hingga mengalami luka lecet pada bagian kaki dan telapak tangan serta terbentur pada bagian kepala.

Upaya itu tak sia-sia, lantaran JM dan RF akhirnya berhasil diamankan oleh massa beberapa meter dari lokasi aksi penjambretannya. Massa yang kebetulan cukup ramai membuat pelaku tak bisa meloloskan diri.

Walhasil, pukulan pun dilayangkan massa kepada dua penjambret ini. Beruntung polisi yang kebetulan berada di sekitar segera mengamankan JM dan RF yang sudah bonyok dan kepala mengeluarkan darah segar.

"Dua orang pelaku dan barang bukti lansung dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota untuk dilakukan proses lebih lanjut dan diamankan," kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda.