Bocah di Pekanbaru yang Ditemukan di Kandang Ayam Alami Patah Rusuk, Luka Bakar hingga Anemia, Begini Kondisinya

Bocah di Pekanbaru yang Ditemukan di Kandang Ayam Alami Patah Rusuk, Luka Bakar hingga Anemia, Begini Kondisinya

6 Maret 2019
Kompol Supriyanto saat mengecek kondisi Malang, di RS Bhayangkara Polda Riau

Kompol Supriyanto saat mengecek kondisi Malang, di RS Bhayangkara Polda Riau

RIAU1.COM -Bocah umur 11 tahun, sebut saja namanya Malang (Identitas disamarkan), kini tengah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Riau, Jalan Kartini Pekanbaru, Rabu 6 Maret 2019. Kondisinya sudah mulai membaik dan bisa diajak berkomunikasi.

Malang dilarikan ke RS Bhayangkara setelah saksi bernama Joko menemukannya dalam kondisi tak berdaya dan lemas di dekat kandang ayam warga, Jalan Sawo Mati Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru kemarin. Saat itu Joko hendak memperbaiki kandang ayam.

Malang pun langsung mendapat perawatan intensif oleh RS Bhayangkara. Saat dibawa semalam korban masih dalam kondisi sadar, namun tak bisa diajak berkomunikasi. Disekujur tubuhnya tampak luka hingga memar, terutama di kepala.

Kasubbid Yanmed Biddokes Polda Riau Kompol Supriyanto menuturkan, dari hasil pemeriksaan memang menunjukkan jika korban memang sudah mengalami kekerasan. "Dari fakta luka yang didapat, diduga memang alami kekerasan tumpul dan ada luka bakar," tuturnya.

Supriyanto yang diwawancarai Riau1.com di RS Bhayangkara, Rabu sore melanjutkan, hasil pemeriksaan medis menunjukkan kalau korban mengalami anemia berat, di mana HBnya sangat rendah. "Rusuknya patah, di kepala ada luka juga dan memar. Kemudian leher, kaki dan tangannya (Ada luka)," lanjut dia.

Tidak cuma itu, ada banyak luka bakar ditemukan pada tubuh bocah malang tersebut, seperti di badan, tangan dan kaki bahkan di alat vitalnya. Beruntung Malang ditemukan oleh saksi, hingga akhirnya dilarikan ke RS Bhayangkara.

"Saat ini korban sudah membaik kesehatanya, sudah bisa diajak ngobrol dan mau makan. Dia kita rawat di ruang perawatan khusus dan ditangani khusus. Sementara ini, belum ada keluarganya datang dan kita belum tahu juga keluarganya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Malang jadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh JH alias Irwan. Adapun pria berusia 21 tahun itu hidup bersama si bocah dalam beberapa bulan terakhir, atau dapat diartikan kalau Malang tinggal bersama pelaku.

Keduanya tinggal disebuah rumah dekat kandang ayam tersebut, tempat Malang ditemukan. Pasca kasus tersebut, Irwan sudah diamankan di Polsek Tenayan Raya Kota Pekanbaru, Riau. Ia diamankan saat berada di ruang tunggu RS Bhayangkara.