Jambret Keok Diuber Warga usai Beraksi Siang Bolong di Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru, Ternyata Pelaku..

Jambret Keok Diuber Warga usai Beraksi Siang Bolong di Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru, Ternyata Pelaku..

6 Maret 2019
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

RIAU1.COM -Seorang penjambret tak berkutik dan langsung digelandang ke Mapolsek Bukit Raya, Kota Pekanbaru - Riau, setelah aksi yang dilancarkannya gagal, di Jalan Kelapa Sawit. Pelaku tertangkap, setelah sempat kejar-kejaran dengan korban dan warga.

Mirisnya, penjambret ini masih berusia belia, yakni 16 tahun. Meski baru remaja, pelaku yang diketahui berinisial FP ini ternyata bukan kali itu saja terlibat kejahatan jalanan. Hal tersebut terungkap setelah dirinya diamankan oleh pihak berwajib.

Data yang dirangkum dari kepolisian, remaja ini mengaku sudah sekitar 10 kali terlibat penjambretan bersama rekan-rekannya yang kini telah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh kepolisian. Barulah di Jalan Kelapa Sawit, FP kena batunya.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi menjelaskan, 10 aksi penjambretan tersebut dilakukan FP diantaranya Jalan Pattimura, Jalan Jenderal Sudirman, Parit Indah, dekat Taman Kota, Jalan Harapan Raya serta Jalan Gajah Mada. Diantara lokasi tersebut, bahkan ada yang dilakukan berulang.

Akhirnya pun sepak terjang FP berakhir Bui. Saat itu, sekitar siang bolong pelaku dan seorang rekannya melancarkan aksi penjambretan di Jalan Kelapa Sawit. Korbannya bernama Bimsar. Ketika itu Bimsar hendak menjemput temannya di Jalan Kelapa Sawit.

Loading...

Kebetulan Bimsar berhenti di pinggir jalan lalu merogoh handphonenya. Seketika itu pula, FP muncul dari belakang menggunakan sepeda motor matik dan langsung mengambil ponsel dari tangan korban.

Sadar jika dirinya sudah jadi korban penjambretan, Bimsar pun berupaya mengejar. Pengendara lain yang kebetulan curiga, turut mengejar sepeda motor pelaku hingga akhirnya FP dan temannya terjatuh ke aspal.

Saat itu FP sempat kabur dan sembunyi di kolong mobil, namun akhirnya ketahuan. Sementara seorang rekannya berhasil lolos dan melarikan diri.