Bertahun-tahun Baru Terungkap, Oknum Guru Honorer di Siak Diduga Cabuli Sejumlah Murid

Bertahun-tahun Baru Terungkap, Oknum Guru Honorer di Siak Diduga Cabuli Sejumlah Murid

1 Maret 2019
Pelaku usai diamankan polisi

Pelaku usai diamankan polisi

RIAU1.COM -Oknum guru honorer disalah satu sekolah di Kabupaten Siak, Provinsi Riau berinisial PSN, harus berurusan dengan aparat berwajib setelah diduga melakukan perbuatan Cabul, di mana korbannya tak lain murid sendiri.

Perbuatan tak patut itu, diduga dilakukan PSN di rumahnya. Bahkan menurut penuturan salah seorang korbannya saat dimintai keterangan oleh polisi, pencabulan ini dialami juga oleh enam anak lainnya, di mana semuanya masih di bawah umur.

Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga, Jumat 1 Maret 2019 pagi menjelaskan, PSN ini merupakan honorer disalah satu SMP di Kabupaten Siak. Pria berusia 33 tahun tersebut juga tercatat sebagai Apartur Sipil Negara (ASN).

Dugaan perbuatan cabul ini terungkap, setelah salah seorang korbannya 'buka mulut', dan menceritakan pengalaman buruknya kepada keluarga, bahwa ia sudah dicabuli oleh PSN, bahkan terhadap enam anak lainnya juga turut jadi korban.

Dugaan pencabulan itu, lanjut Dedek Prayoga, terjadi dalam kurun waktu 2016 lalu, dan perbuatannya akhirnya terbongkar sekarang. Tak terima anak mereka diperlakukan tak senonoh, keluarga korban pun melaporkan PSN ke Polres Siak.

"Korban ini umurnya masih 16 tahun," terangnya. Untuk menguatkan dugaan tersebut, korban sebut saja namanya Bunga (Identitas disamarkan) sudah dimintai keterangannya oleh pihak berwajib.

"Terlapor sendiri, sudah diamankan pada Kamis 28 Februari 2019 siang kemarin," singkat dia. Adapun PSN diamankan di sekolah tempatnya mengajar. Ia pun kemudian langsung dibawa ke Mapolres Siak untuk diamankan dan pemeriksaan lanjutan.