Pemotor Ketahuan Polantas Bawa Narkoba usai Disetop Tak Pakai Helm di Jalan Lembaga Pekanbaru

Pemotor Ketahuan Polantas Bawa Narkoba usai Disetop Tak Pakai Helm di Jalan Lembaga Pekanbaru

7 Januari 2019
Alim saat diamankan Polantas, Senin pagi

Alim saat diamankan Polantas, Senin pagi

RIAU1.COM -Seorang pemotor terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran di jok sepeda motornya ditemukan 'barang terlarang'. Ini berawal disaat Polantas Polda Riau menyetop sepeda motor tersebut, karena tidak menggunakan helm.

Jajaran Ditlantas Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran gelap Narkoba. Peristiwanya Senin (7/1/2019) pagi di Jalan Lembaga Pemasyarakatan - Jalan Abdul Muis Pekanbaru. Satu orang diamankan, berinisial LH alias Akim.

Kejadian berawal saat dua petugas Polantas Bripka Faizal dan Brigadir Riyadi melaksanakan strong point pagi di jalan tersebut. Ketika itulah keduanya melihat pemotor melakukan pelanggaran, yakni tidak memakai helm.

"Yang dibonceng saat itu tidak menggunakan helm, sehingga kita hentikan sepeda motor tersebut dan menanyakan helmnya," ungkap Bripka Faizal dalam laporannya.

Mendadak saja, si pengendara itu kebingungan dan tampak panik. Melihat gelagatnya yang mencurigakan, Faizal dan rekannya lalu memeriksa sepeda motor yang dipakai Akim.

"Karena curiga dengan gelagat kedua laki-laki tersebut, kita minta yang bersangkutan membuka jok sepeda motornya," lanjut dia.

Ketika itulah Akim yang posisinya dibonceng dan kebetulan dicegat lantaran ia tak pakai helm, berubah air mukanya, bahkan sempat menjauh dari petugas seolah-olah ingin melarikan diri.

"Kita suruh pengendara sepeda motor untuk membuka tas yang ada di dalam jok, dan didapatlah plastik bening ang berisi Sabu dan Pil Ekstasi, termasuk alat timbang," sambungnya.

Atas temuan itu, Polantas pun mengamankan pria tersebut dan menyerahkannya ke Polsek Limapuluh, Kota Pekanbaru untuk diproses lebih lanjut.

Belum diketahui berapa berat Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi yang diketemukan oleh Polantas Polda Riau tersebut, karena polisi masih memproses pria tersebut.