Inovasi, Unit Laka Lantas Punya Call Centre Mudahkan Masyarakat Lapor Kejadian

Inovasi, Unit Laka Lantas Punya Call Centre Mudahkan Masyarakat Lapor Kejadian

11 Februari 2021
Kanit Laka Polres Tanjungpinang Iptu Ridwan/Suryakepri

Kanit Laka Polres Tanjungpinang Iptu Ridwan/Suryakepri

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG – Untuk memudahkan masyarakat melaporkan kecelakaan yang terjadi, Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Satuan Lantas Polres Tanjungpinang kini punya nomor call center. Nomor call center ini untuk memudahkan masyarakat menghubungi petugas Unit Lakalantas di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.


“Kalau masyarakat melihat atau mendengar terjadinya Laka lantas di di Tanjungpinang segera laporkan dan dapat menghubungi Call Center Unit Laka Lantas dengan Nomor 0822-83999595,” kata Kepala Satlantas Polres Tanjungpinang AKP Teuku Fazrial Kenedy melalui Kepala Unit Lakalantas Iptu Ridwan, Selasa (8/2/2021).


Iptu Ridwan menyampaikan, terobosan ini adalah program kerja Satlantas Polres Tanjungpinang dalam memberikan quick respon dalam penanganan kecelakaan lalu lintas. “Petugas piket Unit Laka Lantas dengan sigap mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas dan dilanjutkan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP),” ujarnya.

Loading...

Selain Laka lantas, masyarakat juga dapat melaporkan gangguan Kamtibmas lainnya dan akan diteruskan ke Satuan lainnya. “Dengan demikian situasi aman dan kondusif akan tercipta,” tutup Ridwan. (Suryakepri)