//riau1.com/

#kampar

Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Diduga Jadi 'Boneka' Kepala Desa Lubuk Siam

R1/antoni


 Kandang sapi Maju Bersama Desa Lubuk Siam (Toni) Kandang sapi Maju Bersama Desa Lubuk Siam (Toni)

RIAU1.COM -Kampar- Setelah ditelusuri tentang legalitas Kelompok Tani Maju Bersama Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, agak sedikit aneh. Kenapa dibilang begitu, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Amri alias Si Am  tidak mengetahui siapa-siapa anggotanya.


BACA JUGA : Puslitbang Polri Adakan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Kampar



"  Saya ditunjuk sebagai ketua Kelompok Tani Maju Bersama dan saya tidak tahu siapa anggota -anggota saya.  Kalau kalian ingin tahu, silahkan tanya saja kepada kepala desa ( Kades) Lubuk Siam Amri Jono,"  kata Amri  ketika dikonfirmasi  media belum lama ini.

Dikatakan Am lagi, mulai dari awal hingga saat ini pembenahan sapi dirinya juga tidak tahu "  Siapa-siapa orang yang menjadi anggota itu semua rekom pak kades, saya juga tidak siapa  orang-orangnya," sebutnya.

Dikatakanya lagi, yang ia tahu ada  sepuluh orang dalam kelompok. Dan jumlah sapi itu sebanyak 15 ekor merupakan bantuan atau hibah dari Dinas Peternakan Provinsi Riau.

" Kita menilai apa yang dilakukan oleh  aperatur desa ini sudah kelewat batas. Mereka menjadikan  ketua kelompok tani ini sebagai ' boneka'. Sebagai mana kita ketahui ketua Kelompok Tani Maju Bersama juga merupakan Kaur Pembangunan di desa tersebut," kata Eky Bono saat diwawancarai Riau1.com Sabtu senja tadi.


BACA JUGA : Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu, RAPP Salurkan Bantuan


Sebagai mana diberitakan sebelumnya, diketahui sapi- sapi bantuan dari Dinas Peternakan Propinsi Riau itu sebanyak 15 ekor. Dan kelompok-kelompok ini diduga merupakan setingan kepala desa. Dan sapi-sapi ini diterima oleh orang-orang kaya yang memiliki mobil dan bahkan kebun sawit berhektar-hektar.

"  Selaku masyarakat kami merasa bodohi oleh aperatur  Desa Lubuk Siam. Apapun program desa itu kabanyakan yang dapat diduga orang terdekat kades. Bahkan diduga juga ninik mamak dan juga sekdes dan kadus penerima sapi-sapi itu," sebut Eky Bono.

R1/Toni


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)