Jalan Km 31 Bangkinang-Petapahan Rusak Parah, Mobil Terpaksa Lewat Halaman Rumah Warga

Jalan Km 31 Bangkinang-Petapahan Rusak Parah, Mobil Terpaksa Lewat Halaman Rumah Warga

29 Desember 2018
Parahnya kerusakan jalan di Kilometer 31, jalan penghubung Bangkinang - Petapahan

Parahnya kerusakan jalan di Kilometer 31, jalan penghubung Bangkinang - Petapahan

RIAU1.COM -Jalan Lintas Bangkinang - Petapahan tepatnya di kilometer 31-32 wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar - Riau, kembali mengalami kerusakan parah yang mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalulintas, Sabtu 29 Desember 2018 pagi.

Beberapa hari lalu, di lokasi ini juga terjadi kerusakan jalan karena genangan air akibat curah hujan yang tinggi. Saat itu pihak Kepolisian dari Satlantas Polres Kampar dan Polsek Tapung dibantu warga melakukan upaya penimbunan agar dapat dilalui kendaraan.

Selain itu, Dinas PUPR Kampar juga melakukan penimbunan dan pengerasan sehingga arus lalulintas dapat kembali lancar melewati jalan ini. Namun pada Sabtu pagi tadi, terjadi lagi kerusakan sekitar 10 meter dari lokasi jalan yang rusak sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH MH didampingi Panit Lantas Polsek Tapung Ipda Rusman dan beberapa anggota, sejak pagi tadi telah berada di lokasi jalan rusak ini untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Kerusakan tersebut membuat ruas jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan besar atau berat dan harus mencari jalan alternatif. 

Loading...

Untuk mengurai kemacetan, bagi kendaraan kecil seperti mobil penumpang untuk sementara dialihkan melalui halaman rumah warga, dengan sistim buka tutup yang diatur aparat Kepolisian.

AKP Fauzi menghimbau, agar pengguna jalan dari arah Petapahan menuju Bangkinang maupun sebaliknya, supaya memilih jalan alternatif lain agar tidak terjebak di lokasi ini yang akan memperparah kemacetan.

Untuk tindaklanjut perbaikan jalan ini masih menunggu upaya perbaikan oleh dinas terkait, masyarakat sangat berharap perbaikan jalan tersebut segera dilakukan agar lalulintas diwilayah ini kembali normal.