Gubernur Riau Wan Thamrin Turun Tinjau Banjir di Buluh Cina Kampar

Gubernur Riau Wan Thamrin Turun Tinjau Banjir di Buluh Cina Kampar

17 Desember 2018
Gubernur Riau Wan Thamrin Turun Tinjau Banjir di Buluh Cina Kampar-R1/puri

Gubernur Riau Wan Thamrin Turun Tinjau Banjir di Buluh Cina Kampar-R1/puri

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim bersama Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger dan jajarannya meninjau langsung ke lokasi banjir Buluh Cina Siak Hulu, Kampar, Senin (17/12/2018).

Wan Thamrin mengatakan, kedatangannya ke Desa Buluh Cina, Kampar ini adalah untuk meninjau lokasi sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat.



"Kita kemari membawa bantuan dan menyerahkan bahan pangan untuk keperluan sehari-hari, seperti beras 1 ton, mie instan 200 kotak dan obat-obatan. Cukup tak cukup ya nanti akan kita kondisikan lagi," kata Wan Thamrin, di lokasi peninjauan banjir, Senin (17/12/2018).

Desa buluh cina, yang selama ini menjadi icon wisata Kabupaten Kampar sudah sekitar tiga minggu ini terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1,5 meter.



Akibatnya, ratusan rumah terendam banjir dan akses jalan lumpuh. Sehingga, sebagian masyarakat harus menggunakan perahu untuk beraktifitas.

Setidaknya 165 KK dengan total 1.500 jiwa turut terdampak banjir. Tingginya banjir di Desa Buluh Cina ini sendiri disebabkan oleh tingginya curah hujan yang sering terjadi pada beberapa waktu ini. 

 

R1/puri
 

Loading...