Diskes Riau Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Banjir

Diskes Riau Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Banjir

17 Desember 2018
Posko Pelayanan Kesehatan Desa Buluh Cina, Kampar - R1/puri

Posko Pelayanan Kesehatan Desa Buluh Cina, Kampar - R1/puri

RIAU1.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat 3.786 warga yang terserang penyakit akibat banjir di Kampar. Oleh karena itu, pihaknya telah mendirikan posko pelayanan kesehatan untuk korban banjir kampar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani, mengatakan hingga saat ini sudah ada 56 posko kesehatan yang untuk melayani korban banjir kampar.



"Untuk menjangkau warga yang terdampak banjir kita sudah siagakan sebanyak 56 posko kesehatan yang tersebar dibeberapa daerah di Kabupaten Kampar" Ujar Mimi, Senin (17/12/2018).

Bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Kampar merendam ratusan rumah warga, perkebunan, sebagian ruas jalan, hingga sejumlah tempat ibadah. Akibatnya, sejumlah warga terserang penyakit.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, sebanyak 168 orang warga diare, 951 orang terserang ispa, 1138 warga terkena penyakit kulit dan 1529 orang terserang penyakit lainnya.



Bahkan, dikatakan juga sudah ada tiga korban jiwa akibat banjir kampar ini.

Selain mendirikan pos pelayanan kesehatan, pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan obat-obatan, air bersih, boskuit untuk ibu hamil dan balita, air bersih, kaporit, abate, masker, dan desinfektan.

Bahkan pengecekan kesehatan secara geratis juga disediakan untuk para korban. "Kita juga mendirikan pengecekan kesehatan gratis di tenda-tenda pengungsian. Seperti yang hari ini kita lakukan di tenda pengungsian di Desa Buluh Cina," tambahnya lagi.

 

R1/puri

Loading...