Terungkap, Bangkai Pesawat Malaysia MH 370 Terlihat di Hutan Kamboja

Terungkap, Bangkai Pesawat Malaysia MH 370 Terlihat di Hutan Kamboja

18 Oktober 2018
Ilustrasi pesawat Malaysia Airlines MH 370 di Hutan Kamboja.

Ilustrasi pesawat Malaysia Airlines MH 370 di Hutan Kamboja.

RIAU1.COM - Ini kabar terbaru tentang pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang empat tahun lalu. 

Seorang pilot bernama Daniel Boyer mengklaim gambar Google Maps dari hutan Kamboja menunjukkan lokasi kecelakaan pesawat MH370.

Pesawat jenis Boeing 777 milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines itu hilang hampir lima tahun lalu dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Seperti dikutip Riau1.com dari sindonews.com, Kamis 18 Oktober 2018, Berbicara kepada Daily Star Online, Boyer mengatakan ia yakin telah menemukan bangkai pesawat MH370 yang hilang hanya beberapa hari setelah ia diduga menemukan ekor dan kokpit pesawat di Google Maps.

Boyer mengklaim bagian tubuh pesawat, yang konon di gambarkan berada di hutan Kamboja, menunjukkan tulisan Malaysia Airlines.

“Saya benar-benar berpikir gambar ini bisa menunjukkan tubuh pesawat. Jika Anda melihat cukup dekat Anda dapat melihat ‘y’ dari logo, dengan jendela kabin di bawah. Ini jelas merupakan rongsokan pesawat dan perlu diselidiki,” ujarnya seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (18/10/2018).

Pencarian pesawat yang hilang itu diintensifkan setelah produser video Inggris Ian Wilson mengklaim telah menemukan MH370 setelah menghabiskan berjam-jam menjelajahi Google Maps.

Foto-foto itu muncul untuk menunjukkan bangkai pesawat sepanjang 70 meter, yang merupakan perbandingan dekat dengan pesawat Malaysia Airlines yang mempunyai panjang 63,7 meter, mendorong Wilson memutuskan untuk mencari di hutan Kamboja.

Tidak lama setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, pesawat Malaysia Airlines MH370 dengan 239 penumpang dan awak pesawat hilang dari radar pada 8 Maret 2014.

Hanya beberapa keping puing, yang dianggap sebagai bagian dari reruntuhan pesawat, telah ditemukan di lokasi yang berbeda-beda, termasuk di pulau Reunion Prancis di Samudera Hindia serta di Afrika Selatan dan Mozambik.

Namun semua masih belum pasti dan perlu penyelidikan. 

R1/Hee