//riau1.com/

#internasional

Ditolak Amerika Serikat,Taliban Pastikan Hadiri Pertemuan Di Rusia

R1/febri


Pemandangan salah satu sudut kota Moskow. Sumber gambar: internet Pemandangan salah satu sudut kota Moskow. Sumber gambar: internet

RIAU1.COM -Kelompok pemberontak di Afghanistan, Taliban, secara resmi memberi konfirmasi pihaknya bakal hadir dalam pertemuan multilateral yang diselenggarakan Rusia untuk membahas Afghanistan.

Kendati demikian, kelompok tersebut tidak akan melakukan pembicaraan perdamaian dan rekonsiliasi.

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid menyebut, delegasi tingkat tinggi  Taliban yang ada di Qatar akan melakukan lawatan ke Moskow untuk ikut dalam pertemuan.

"Konferensi ini tidak terkait perundingan dengan pihak tertentu, tetapi ini merupakan konferensi tentang penyelenggaraan diskusi menyeluruh dalam mencari solusi damai atas kemelut Afghanistan dan mengahiri pendudukan Amerika," beber Mujahid.

Adapun Rusia telah mengundang 12 negara beserta Taliban untuk menghadiri pertemuan itu.  Pertemuan itu dipastikan tidak akan dihadiri Amerika Serikat dan pemerintah Afghanistan. Sementara itu  negara-negara yang diundang,  meliputi: China Pakistan Tajikistan, Uzbekistan, dan Turkmenistan. Pertemuan itu nantinya juga dihadiri  Dewan Perdamaian Afghanistan. Demikian berita ini dilansir dari Voice Of America, Jum'at (8/11/2018).

 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)