Ustaz Adi Hidayat Raih Gelar Kehormatan Di Turki, Ini Buktinya

Ustaz Adi Hidayat Raih Gelar Kehormatan Di Turki, Ini Buktinya

30 November 2019
Ustaz Adi Hidayat dianugerahi honorary doctorate award di Turki (Foto: Istimewa/internet)

Ustaz Adi Hidayat dianugerahi honorary doctorate award di Turki (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Ustaz Adi Hidayat yang dikenal sebagai pendakwah yang cerdas menerima gelar kehormatan atau Doctor Honoris Causa bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul, Turki.


Kabar yang menggembirakan ini disampaikan oleh artis papan atas Arie K Untung melalui media sosial Facebook miliknya, Sabtu, 30 November 2019.

" Masya Allah tabarakallah Selamat keada gurunda ustaz @adihidayatofficial atas pemberian honorary doctorate award, (doctor honoris causa) bidang pengetahuan, budaya, dan dakwah dari Universitas Astrolabe Istanbul," sebutnya.

Menurutnya pemberian gelar kehormatan ini disaksikan langsung oleh puluhan santri hafidz Quran didikannya yang mendapat beasiswa pendidikan di Turki.

" Semoga hasil ini mampu menyemangati semua semangat dakwah dan pendakwah tanah air, untuk selau berbicara dengan perwujudan nyata akan berimbangnya adab ilmu serta latar belakang akademisi," imbuhnya.

Menurut arsip.ugm.ac.id, Gelar Doktor Honoris Causa (H.C) merupakan gelar gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut.

Gelar Doktor Honoris Causa dapat diberikan apabila seseorang tersebut telah dianggap berjasa dan atau berkarya luar biasa bagi ilmu pengetahuan dan umat manusia.

Tidak semua perguruan tinggi/universitas dapat memberikan gelar Doktor Honoris Causa (H.C)/Doktor Kehormatan. Hanya perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syaratlah yang diberikan hak secara eksplisit untuk memberi gelar tersebut.