Bernostalgia Kembali Dengan Champion, Kaos Terkenal Asal AS

Bernostalgia Kembali Dengan Champion, Kaos Terkenal Asal AS

10 November 2019
Fashion merk Champion (Foto: Istimewa/internet)

Fashion merk Champion (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Memasuki awal tahun 1990an, tak ada satupun warga Amerika Serikat hingga negara berkembang lainnya termasuk Indonesia yang tak mengenal kaos dengan merk Champion.


Mulai dari anak sekolah, skateboarder, bocah punk/hardcore, hingga anak hip-hop menggunakan barang merk Champion dikutip dari hai.grid.id, Minggu, 10 November 2019. Sayangnya setelah tahun 90an, brand ini seakan menghilang.

Kejayaannya ini dimulai dari tahun 1919. Feinbloom bersaudara mendirikan perusahaan yang bernama Champion. Sejak awal, produk ini fokus pada sports apparel, swearshirt dan sweatpants berkualitas dengan harga terjangkau. Membuat anak sekolah dan kuliah pada zamannya memilih Champion.

Pertengahan 1930-an, salah satu produk andalan Champion yang digemari lahir bernama Reverse Weave Sweatshirt.

Loading...

Produk ini awalnya dibuat agar atlet dapat mencucinya dengan mudah dan tanpa kerusakan atau penyusutan. Teknik penjahitannya pun dibuat berbeda dari produk sejenis. Ciri khas produk ini adalah logo Champion yang ada di lengan sebelah kiri.

DI era ini, Champion mulai dikenal dengan logo C nya yang kini super familiar. Pada zaman ini juga Champion tidak hanya dikenal sebagai sportswear, karena para fashionista dan musisi mulai mengenakannya.

Memasuki tahun 2010an keatas Champion kembali lagi menjadi produk fashion yang mulai digemari masyarakat luas.