Mau Dibayar Rp46 juta ? Lakuin Ini Aja

Mau Dibayar Rp46 juta ? Lakuin Ini Aja

2 November 2019
Ilustrasi uang ( Foto: istimewa/internet)

Ilustrasi uang ( Foto: istimewa/internet)

RIAU1.COM - Para peneliti Saint Louis University Missouri bekerjasama dengan tiga universitas lainnya memberikan tawaran senilai 3.310 dollar atau setara dengan Rp46 juta bagi orang yang mau disuntikkan virus flu.


Alasannya, peneliti ingin melihat lebih jauh apa yang terjadi saat orang terserang flu, dan bagaimana tubuh mengatasinya dikutip dari suara.com, Sabtu, 2 November 2019.

Pemikiran ini berangkat dari flu jadi penyebab kematian tertinggi ke dua pada anak di Amerika Serikat saat musim flu menyerang.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebutkan nantinya sebanyak 80 orang peserta sehat dicari untuk dengan kisaran usia 18 hingga 49 tahun di training selama 4 bulan.

Mereka diinfeksi melalui hidung dengan virus flu musiman H1N1. Peserta akan tinggal di pusat studi kampus selama 10 hari, dimana mereka akan dibayar 300 dollar atau senilai Rp4,2 juta per hari.

Selama waktu penelitian, para peneliti akan mengambil sampel darah, kotoran hidung dan tenggorokan baik sebelum dan setelah peserta terinfeksi. Gejala flu, termasuk demam, nyeri otot dan lemas akan dicatat setiap hari selama 14 hari. 

Setelah mereka keluar dari klinik, para peserta tetap harus mengunjungi klinik tiga kali, untuk diambil darah, kebersihan hidup dengan beberapa pertanyaan dari peneliti.

Empat kunjungan itu akan dibayar 75 dollar atau Rp1 juta per kunjungan dan 10 dollar atau Rp140 ribu untuk satu pertanyaan melalui panggilan telepon.

Sayangnya, para peneliti hanya akan menerima peserta dalam jarak dekat dari lokasi penelitian berkisar di radius 200 mil atau lebih.