//riau1.com/

#internasional

Catat Sejarah, Dua Astronot AS melayang bebas di luar angkasa

R1/azhar


Astronot Amerika Serikat, Anne McClain, keluar dari kapsul Soyuz MS-11 usai mendarat di Kazakhstan pada 25 Juni 2019 (Foto: Istimewa/suara.com) Astronot Amerika Serikat, Anne McClain, keluar dari kapsul Soyuz MS-11 usai mendarat di Kazakhstan pada 25 Juni 2019 (Foto: Istimewa/suara.com)

RIAU1.COM - Secara mengejutkan dua astronot asal Amerika Serikat mencatat sejarah dengan melakukan spacewalk atau melayang bebas di luar angkasa.



BACA JUGA : Dianggap Melakukan Genosida, Myanmar Dilaporkan Gambia ke Mahkamah Internasional

Iklan Riau1

Dua astronot itu bernama Christina Koch dan Jessica Meir. Dimana aksinya itu dilakukan Jumat, 18 Oktober 2019 dikutip dari suara.com.

Alasan mereka disebut-sebut mencatat sejarah lantaran aksi tersebut dilakukan secara bersama-sama.

Koch dan Meir sama melayang di ketinggian 408 di atas permukaan Bumi untuk memperbaiki komponen listrik pada ISS. Misi keduanya diperkirakan berlangsung selama lima jam.

Badan antariksa AS pada Maret lalu sempat berencana mengirim dua astronot perempuan untuk melakukan spacewalk. Tetapi rencana itu batal diwujudkan karena baju antariksa tidak pas dengan tubuh salah satu astronot.


BACA JUGA : Mengingat Kembali Upaya Keji Zionis Israel Menghabisi Nyawa Yasser Arafat

Sejak stasiun ISS beroperasi pada tahun 2000, para astronot telah melakukan 221 spacewalk. Sebanyak 43 spacewalk melibatkan astronot perempuan.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...