GPSS Tahun Ini Menampilkan Pesta Balapan di 4 Lokasi Singapura

GPSS Tahun Ini Menampilkan Pesta Balapan di 4 Lokasi Singapura

8 September 2019
Pemandangan sirkuit Marina Bay City Grand Prix F1 Singapura. Foto: AP.

Pemandangan sirkuit Marina Bay City Grand Prix F1 Singapura. Foto: AP.

RIAU1.COM -Grand Prix Season Singapore (GPSS) akan diadakan pada 13 - 22 September 2019 dengan balapan F1 dan berbagai event pendamping lainnya. Acara tersebut bisa dinikmati pengunjung di sekitar arena sirkuit maupun di luar balapan Formula 1.

Dilansir dari Tempo.co, Minggu (8/9/2019), Direktur Area Singapore Tourism Board Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan bahwa GPSS kerap menjadi pembeda destinasi-destinasi balap lainnya. GPSS edisi ke-12 kali ini dirancang untuk memberi pengalaman yang lebih dinamis dan orisinal.

"Berbagai lokasi baru akan menambah kemeriahan acara. Perayaan ini di seluruh bagian Singapura, memungkinkan lebih banyak wisatawan Indonesia untuk menikmati kegembiraan di dalam maupun di luar arena balap," tuturnya.

Musim balapan tahun ini menampilkan pesta balapan di empat lokasi Singapura, yaitu Orchard Road, Clarke Quay, Kampong Glam, dan Jewel Changi Airport. Setiap pesta menampilkan pengisi acara yang akan memberikan pengalaman unik untuk warga setempat, maupun wisatawan di masing-masing lokasi.

Wisatawan yang ingin menikmati musik lokal dapat menuju ke kawasan bersejarah Kampong Glam. Ada kompetisi penyanyi jalanan terbaik Singapura di Glam Voice.

Bila berkunjung ke Jewel Changi Airport ada kegiatan ramah anak, yang mencakup realitas virtual dan permainan balap kendali jarak jauh. Selama di Orchard Road, pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja dan bersantap kuliner khas Singapura.

Sedangkan untuk acara hiburan pada malam, ada pesta setelah acara F1 di Clarke Quay dengan berbagai bar dan klub yang menawarkan tema pesta dan promosi. Seluruh pesta acara di kawasan Grand Prix Season Singapore akan menampilkan program bertema balapan.

Pengunjung bisa merasakan pengalaman sebagai mekanik balapan F1 di 'Tantangan Red Bull Pit Stop' atau pebalap McLaren dalam permainan simulator balap. Wisatawan bersama keluarga bisa menikmati suasana karnaval di BMWFestSG, dan gokar untuk berkeliling di jantung kota.

Pemilik tiket menonton balap juga dapat menyaksikan para pengisi konser dalam sirkuit. Adapun di antaranya, Swedish House Mafia, Muse, Red Hot Chili Peppers, Fatboy Slim dan Gwen Stefani, serta aksi pertunjukan lainnya. Selain itu, juga mendapatkan diskon dan penawaran khusus di berbagai tempat wisata, museum, tempat makan dan ritel yang ikut berpartisipasi dalam acara.

“Ada banyak fans Grand Prix Season Singapore dari Indonesia yang terbang khusus untuk menyaksikan acara ini setiap tahun," kata Mohamed Firhan Abdul Salam.