Terungkap, Ini Alasan Yakult Berbotol Mini

Terungkap, Ini Alasan Yakult Berbotol Mini

8 September 2019
Botol minuman Yakult (Foto: Istimewa/Internet)

Botol minuman Yakult (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Sudah tahu kenapa produk minuman susu probiotik asal Jepang, Yakult memiliki ukuran botol yang kecil?.

Bukan cuma di Indonesia ukuran botol mini Yakult juga diterapkan di seluruh dunia dikutip dari suara.com, Minggu, 8 September 2019. 

Menurut Yakult sendiri, ukuran botol yang kecil membantu mereka untuk meminimalisir kemungkinan kontaminasi pada bakteri Lactobacillus paracasei Shirota yang ada dalam Yakult.


Dalam sebotol Yakult, terdapat 30 juta bakteri baik. Sehingga menggunakan botol berukuran kecil dianggap jauh lebih higienis.

"Botol ukuran besar mungkin tidak akan habis diminum dalam sekali waktu, sehingga punya risiko lebih besar terinfeksi bakteri lain. Membuka dan menutup botol ukuran besar berulang kali dapat berujung pada menurunnya jumlah bakteri probiotik," sebut pihak Yakult.

"Sebagai minuman probiotik, Yakult pun tidak disarankan untuk dikonsumsi sebagai pereda dahaga. Satu botol Yakult sebenarnya sudah cukup untuk menjaga kesehatan tiap harinya. Jika Yakult dijual dalam botol besar, orang-orang akan minum lebih banyak dari yang dibutuhkan. Ini tidak berbahaya, tapi harganya bisa lebih mahal," tutupnya.