//riau1.com/

#internasional

Tenda Jemaah Haji Di Arab Saudi Terbakar, Menag: Bukan Tenda Indonesia

R1/azhar


Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin saat berada di Pekanbaru (Foto: Zar/Riau1.com) Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin saat berada di Pekanbaru (Foto: Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin menyebutkan bahwa terbakarnya tenda jemaah haji di Mina, Arab Saudi bukan terjadi terhadap jemaah asal Indonesia.



BACA JUGA : Di Amerika, Vaping Jadi Penyebab 150 Kasus Penyakit Paru-Paru Parah


Dikutip dari liputan6.com, Selasa, 6 Agustus 2019, ketegasan ini diucapkannya setelah beredarnya video di dunia maya menunjukkan terjadinya kebakaran tenda di wilayah Mina.

"Itu (kebakaran) terjadi di tenda-tenda yang akan didiami oleh jemaah haji Asia Tengah, Asia Selatan dari India, Pakistan, Myanmar, Burma," sebutnya.

Selain memastikan keamana jemaah asal Indonesia, Menag hadir di Mina juga memantau kesiapan fasilitas di Mina sebelum masa puncak haji 1440H/2019M.


BACA JUGA : Di Amerika, Vaping Jadi Penyebab 150 Kasus Penyakit Paru-Paru Parah


Salah satu inovasi yang dilakukan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini adalah penomoran tenda Arafah dan Mina yang tercantum tiga data, seperti nomor tenda, nomor kloter yang menempati tenda, serta jumlah kapasitas tenda.

 


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)