Jemaah Diminta Jaga Stamina Jelang Puncak Haji 1440 Hijriah

Jemaah Diminta Jaga Stamina Jelang Puncak Haji 1440 Hijriah

1 Agustus 2019
Ibadah haji (Foto: Istimewa/haji.kemenag.go.id)

Ibadah haji (Foto: Istimewa/haji.kemenag.go.id)

RIAU1.COM - Koordinator Tim Promotif Preventif (TPP) PPIH Arab Saudi Daker Makkah, Linda Sunarsih meminta kepada Jemaah Calon Haji asal Indonesia untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. 


Pasalnya, sebentar lagi para jemaah akan mengikuti puncak ibadah haji pada 9-13 Dzulhijah 1440 H mendatang. Dimana, pelaksanaannya akan dimulai sejak 8 Dzulhijah 1440 H.

Jamaah akan digerakkan dari pemondokan ke Arafah untuk melaksanakan wukuf, mabit di Muzdalifah dan Mina, lempar jumrah dan dilanjutkan dengan tawaf dan sai di Masjid Haram.

"Kami mengimbau agar jemaah menjaga kondisi. Caranya dengan istirahat yang cukup dan mengurangi aktivitas di luar pemondokan yang tidak perlu," sebutnya.

Serta mengkonsumsi makan dengan teratur, sayur-sayuran, buah, air yang cukup dan tambahkan oralit untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Lalu tidak membeli makanan dan minuman sembarangan dan menghindari membeli makanan di tempat terbuka dan tidak bersih. Kemudian menggunakan alat pelindung diri seperti alas kaki, kacamata, tutup kepala, masker, dan semprotan air.