//riau1.com/

#internasional

Wow, Amazon Sulap Drone Jadi Kurir Angkutan Barang

R1/azhar


Ilustrasi drone digunakan untuk mengangkut barang (Foto: Istimewa/info penerbangan) Ilustrasi drone digunakan untuk mengangkut barang (Foto: Istimewa/info penerbangan)

RIAU1.COM -Pejabat urusan konsumen Amazon, Jeff Willke mengatakan dalam beberapa bulan lagi, perusahaan perdagangan ritel raksasa yang berbasis di Amerika Serikat tersebut akan menggunakan pesawat tanpa awak atau drone untuk mengirim barang pesanan langsung sampai ke tangan pembeli.

Dikutip dari voaindonesia.com, Senin, 10 Juni 2019, untuk sementara drone-drone yang telah dipersiapkan itu akan melayani pengiriman barang pesanan denga ukuran kecil saja.

"Drone akan mengirim paket-paket kecil yang berisi pesanan langsung ke rumah pembeli," sebutnya dalam sebuah pameran di Las Vegas, Amerika Serikat.


BACA JUGA : Ini Dia Ahli Astronomi Muslim Yang Pertama Kali Sebut Setahun Ada 365 Hari

Iklan Riau1



BACA JUGA : Catat Sejarah, Dua Astronot AS melayang bebas di luar angkasa


Drone yang telah dipersiapkan itu digerakkan dengan tenaga listrik yang dapat terbang sejauh 24 km dan membawa barang seberat 2,2 kg.

Upaya ini tak main-main karena badan penerbangan federal Amerika Serikat (FAA) telah memberikan izin untuk memulai percobaan pengiriman barang lewat drone tersebut.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...