Perpustakaan University of Canberra Australia Dihebohkan Bau Buah Durian

Perpustakaan University of Canberra Australia Dihebohkan Bau Buah Durian

12 Mei 2019
Durian. Foto: Pixabay.

Durian. Foto: Pixabay.

RIAU1.COM -Lebih dari 500 orang dievakuasi setelah tercium bau yang diduga gas bocor di perpustakaan University of Canberra, Australia. Setelah ditelusuri, bau itu ternyata berasal dari buah durian.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (9/5/2019) lalu, seperti yang diumumkan di laman Facebook perpustakaan kampus tersebut. Evakuasi dilakukan dan pemadam kebakaran dipanggil menyusul adanya laporan "bau gas yang sangat kuat".

"Sekitar 550 orang meninggalkan bangunan di bawah enam enam menit," ujar pihak perpustakaan University of Canberra dilansir dari Kumparan.com.

Sejam kemudian, perpustakaan memberitakan laporan terbaru setelah dilakukan penyisiran. Mereka mengatakan, situasi aman karena bau itu bukan berasal dari gas bocor, tapi durian yang dibuang di tong sampah dekat ventilasi udara.

"Untungnya, bau yang diduga gas bocor ternyata adalah bagian dari durian. Buah itu telah dibuang," kata pihak perpustakaan.

Loading...

Setelah dilakukan pembersihan oleh kru yang menggunakan baju anti-radiasi atau hazmat, perpustakaan dinyatakan aman untuk dibuka lagi.

Ini bukan kali pertama mahasiswa di kampus Australia dievakuasi karena bau durian. Sebelumnya peristiwa ini terjadi juga di sebuah kampus di Melbourna pada April 2018.