Coba-coba Jadikan Jus Sebagai lnfus Intravena, Wanita Ini Dirawat di RS

Coba-coba Jadikan Jus Sebagai lnfus Intravena, Wanita Ini Dirawat di RS

1 April 2019
Foto: Internet

Foto: Internet

RIAU1.COM - Seorang wanita asal China bernama Zeng (51), awalnya mencoba membuat jus dan dijadikan sebagai infus intravena. Namun hasilnya, ia malah masuk RS. 

Jadi awalnya, wanita ini terinspirasi dari berpikir infus intravena dimana itu merupakan metode yang biasa digunakan tenaga medis untuk memasukkan cairan khusus berisi obat atau nutrisi tertentu lewat pembuluh darah agar cepat diserap tubuh. Maka dari itu, ia berpikir bahwa jus bisa juga dilakukan metode tersebut. 

Namun sayang, ternyata jus yang berisi dari 20 macam buah tersebut malah membuatnya masuk rumah sakit. 

"Saya pikir buah segar sangat bernutrisi dan tidak akan membahayakan bila Iangsung disuntikkan ke tubuh," kata Zeng dikutip dari South China Morning Post, 21 Maret 2019.

Saat dimasukkan jus tersebut ke tubuhnya, ia merasa gatal dan suhu tubuh naik. Hingga pada akhirnya kondisi tubuh Zeng memburuk dan ia dilarikan ke ICU RS Xiangnan University. Dokter mengatakan bahwa saat itu kondisi Zeng tengah kritis dimana ada berbagai macam organ yang rusak yakni jantung, hati, dan ginjal. Selain itu dirinya juga mengalami infeksi darah (sepsis) parah. 

Namun kini, Zeng dikabarkan sudah membaik setelah Iima hari mengalami masa kritis.