//riau1.com/

#indragiri-hulu

SPBU Danau Raja di Inhu Terbakar, 3 Orang Luka-luka

R1/hadi


SPBU Danau Raja yang terbakar, Kamis malam tadi. SPBU Danau Raja yang terbakar, Kamis malam tadi.

RIAU1.COM -Kebakaran melanda SPBU Danau Raja yang terletak di Jalan Sultan Kelurahan Kampung Dagang, Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu - Riau pada Kamis 27 Desember 2018 malam tadi.

Meski api dapat segera dipadamkan sebelum menjalar luas, namun peristiwa tersebut menyebabkan tiga orang mengalami luka bakar, akibat disambar api yang diduga dipicu tumpahan minyak di SPBU ini.

Data kepolisian menyebutkan, tiga orang terluka ini masing-masing Yogi (17), mengalami luka bakar di kedua kaki, tangan sebelah kanan dan di bagian perut. Masrial (52) lika bakar di kaki sebelah kanan dan Ardi, menderita luka bakar ringan.

Kejadian ini bermula saat beberapa orang melakukan pekerjaan membersihkan karat pada tangki pendam SPBU ini, karena akan diisi minyak yang masuk malam itu juga dari pihak Pertamina.



BACA JUGA : Berawal dari Bakar Sampah, Warga Inhu ini Ditangkap Usai Hanguskan 3 hektar Lahan

Permbersihan itu berjalan tanpa masalah, hingga prosesnya selesai. Sekitar jam 22.00 WIB, tangki Petamina pun tiba untuk menyuplai BBM di SPBU ini. Setelah itulah Yogi dan beberapa orang lainnya mengalami kejadian nahas.

"Saat itu para saksi dan korban berencana melanjutkan pekerjaan dengan memindahkan kembali minyak dari dalam bejana penampung sementara, ke dalam tangki pendam SPBU dengan menggunakan pompa," ungkap PS Paur Humas Polres Inhu Bripka Misran.

Lantaran pompa itu menggunakan arus listrik, Yogi lalu mencolokkan cok pompa ke stop kontak yang berada di tiang listrik. Ketika itulag timbul percikan api dan langsung menyambar ke arah rumput. Diduga, ada tumpahan minyak bensin di rumput tersebut.



BACA JUGA : Membahayakan, Seekor Buaya di Danau Meduyan Inhu Ditangkap Warga

Akibatnya api dengan cepat menjalar ke Manhole SPBU. Melihat itu, orang-orang pun berupaya melakukan pemadaman dengan racun api agar sijago merah tidak meluas.

Berselang beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan, sementara korban luka bakar langsung dilarikan ke Klinik guna mendapatkan pertolongan.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)