//riau1.com/

#indragiri-hulu

Diduga Kadis Disdik Inhu Melakukan Penekanan Agar Pegawai Berbohong Terkait Pemotongan SPPD

R1/antoni


ilustrasi ilustrasi

RIAU1.COM -Inhu- Kini Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan  Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sedang hangat menjadi perbincangan ditengah masyarakat begitu juga dikalangan pegawai.


BACA JUGA : Berawal dari Bakar Sampah, Warga Inhu ini Ditangkap Usai Hanguskan 3 hektar Lahan


Sebab diduga keras  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Inhu nekat menekan bawahanya untuk berbohong kepada inspetorat atau penegak hukum terkait pemotongan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

Hal  disampaikan kadis kepada bawahanya  hari Jumat (7/12/2018) lalu. Dimana hasil rapat  Kepala disdik mengintruksikan kepada seluruh pegawai yang hadir, siapa pun yang bertanya tentang pemotongan SPPD agar bilang tidak ada.


BACA JUGA : Membahayakan, Seekor Buaya di Danau Meduyan Inhu Ditangkap Warga


Dijelaskan sumber kepada awak media saat bincang-bincang yang tidak mau disebutkan namanya," Uang pemotongan SPPD tahun 2018 dikumpulkan oleh seketaris, Namun hingga kini kegunaan uang itu belum kami ketahui untuk apa.

Sementara itu Seketaris Disdik Inhu Ibu Hj Iskandar saat dikonfirmasi mengatakan," Saya sekarang lagi sibuk mau pergi ke acara MTQ," jawabnya singkat.

Terpisah Inspektur Inspektorat Inhu Boyke Sitinjak SE.MSi mengatakan," Berdasarkan laporan masyarakat kita sudah bentuk tim untuk melakukan pengumpulan data, Kami minta kepada awak media untuk bersabar nanti hasilnya kita sampaikan," tutup dia.

R1/Toni


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)