Warga Semakin Resah Dengan Maraknya Peredaran Narkoba di Inhu

Warga Semakin Resah Dengan Maraknya Peredaran Narkoba di Inhu

3 Maret 2021
Hatta Munir/yuzwa

Hatta Munir/yuzwa

RIAU1.COM -Dengan semakin maraknya peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kabupaten Inhu  Riau membuat masyarakat semakin resah. Sebab, selain perederannya mulai dari kalangan menengah keatas hingga lapis bawah, para pengedar juga mencari penikmat barang haram tersebut hingga ke tingkat anak-anak sekolah.
Hal itu di sampaikan oleh pemerhati sosial asal Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, H Hatta Munir kepada media ini, Rabu 3 Maret 2021. 

Menurutnya, peredaran narkoba di Kabupaten Inhu selama beberapa tahun belakangan ini merupakan perbuatan dari salah satu oknum bandar narkoba, Goto.
"Si Goto itu termasuk licik dan sangat licin seperti belut. Sebab, jaringan Goto itu.cukup luas. Sudah bertahun-tahun dia itu menghindar dari kejaran polisi. Untuk itu kita meminta kepada Polres Inhu untuk menangkap Goto," tegasnya.

Dikatakannya, Polres Inhu sudah berupaya untuk mencari Goto tapi belum juga tertangkap. Sebab, Goto itu kerap berpindah-pindah tempat persembunyiannya.
Terkadang, lanjutnya, ada yang menyebutkan jika Goto sering berada di Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu dan juga di Desa Rimpian, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Riau.
Bahkan Goto berada di luar Kabupaten Inhu sehingga Goto sangat licin untuk di tangkap polisi. 


"Sekarang ini si Goto dari pertama pemain (pengedar) biasa kini sudah menjadi bandar besar Sabu di Kabupaten Inhu. Selama delapam tahun si Goto menjadi pemain narkoba jenis sabu. Peredaran sabu Goto sudah cukup banyak di Kabupaten Inhu," tegasnya.
Bahkan, kata mantan anggota DPRD Inhu ini, jaringan sabu Goto sudah masuk ke sekolah-sekolah yang di edarkan oleh anggotanya.
"Ada paket senilai Rp25 ribu yang di edarkan anak buah Goto ke kalangan anak sekolah, mulai tingkat SMP dan SMA/Sederajat. Untuk itu kita meminta peran serta masyarakat agar dapat membantu mencegah perederannya dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian agar Goto cepat di tangkap," tegas Hatta Munir.

Loading...

Lain pihak, Kapolres Inhu AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Polres Inhu menegaskan, Polres Inhu siap menerima informasi dari masyarakat.
"Persoalan narkoba ini merupakan masalah kita bersama. Sehingga peran serta masyarakat sangat membantu pihak kepolisian. Karena polisi tidak bisa bekerja tanpa peran serta masyarakat secara bersama-sama memberantas narkoba. Sehingga setiap ada pengguna maupun pengedar di lingkungannya di harapkan agar melaporkannya ke polisi," kata Misran.