Membahayakan, Seekor Buaya di Danau Meduyan Inhu Ditangkap Warga

Membahayakan, Seekor Buaya di Danau Meduyan Inhu Ditangkap Warga

30 Juni 2019
Seekor buaya di Danau Meduyan Inhu yang berhasil ditangkap warga

Seekor buaya di Danau Meduyan Inhu yang berhasil ditangkap warga

RIAU1.COM - Sempat melukai seorang warga, seekor buaya di Danau Meduyan, Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau berhasil ditangkap, Sabtu 29 Juni 2019 petang.

Warga setempat, Ucok mengatakan, buaya dengan panjang lebih kurang sekitar 3 meter itu ditangkap karena sudah sangat meresahkan warga sekitar danau.

"Agar tidak ada lagi korban, dua hari lalu juga sempat menyerang seorang warga sampai kaki dan tangannya cidera akbiat gigitan buaya," kata Ucok, Ahad 30 Juni 2019.

Seperti yang diketahui, seorang warga bernama Bukhori (63) digigit buaya saat sedang mencarikan di Danau Menduyan, Selasa 25 Juni 2019 sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Ketika tengah asyik mencari ikan, korban tidak menyadari telah menjadi target buaya. Beruntung, korban berhasil menyelamatkan diri dengan melakukan perlawan, meski mengalami sejumlah luka.

"Tangan korban terdapat 5 lobang bekas gigitan buaya. Beruntung korban bisa selamat dan langsung dibawa ke Mantri Rhamadana untuk mendapat pengobatan,” pungkas Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting, melalui Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.