Wartawan di Inhil Disuntik Vaksin Covid 19

Wartawan di Inhil Disuntik Vaksin Covid 19

2 Maret 2021
Seorang wartawan di Inhil saat di vaksin

Seorang wartawan di Inhil saat di vaksin

RIAU1.COM -Sejumlah wartawan liputan Kabupaten Inhil mengikuti vaksinasi tahap pertama yang diselenggarakan di Diskominfo Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa 2 Maret 2021.

Para awak media tersebut merupakan bagian prioritas yang disuntik vaksin sesudah Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti dan Kadis Kominfo, Trio Beni Putra.

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor mengatakan, tugas wartawan dilapangan saat ini memang cukup berat, terlebih lagi ditengah pandemi Covid-19.

“Rekan-rekan bertemu banyak narasumber, sehingga rawan tertular Covid-19. Karena itu, kami berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memperioritaskan wartawan untuk divaksin,” ujar Ardiansyah.

Dirinya juga menyebut, untuk tahap pertama ini memang baru beberapa wartawan yang disuntik vaksin sedangkan yang lain akan dilaksanakan secara bertahap.

“Sekalipun sudah divaksin, kami harap teman-teman juga tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Dirinya pun ikut mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin karena hal ini adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Koordinator Vaksinator, Subowo Radianto, SKm MKes menyebut melalui vaksinasi ini terbukti dapat memutus mata rantai persebaran virus corona, meskipun belum menyeluruh.

“Terbukti, setelah pelaksanaan vaksinasi ini angka penderita covid menurun tajam. Vaksin ini terbukti dapat menekan laju perkembangan covid. Masyarakat tidak perlu takut divaksin,” pungkasnya.