Kesbangpol, Kapolsek dan Camat Tembilahan Hulu Bagi-Bagi 4.000 Masker

Kesbangpol, Kapolsek dan Camat Tembilahan Hulu Bagi-Bagi 4.000 Masker

18 September 2019
Bagi-bagi masker di Tembilahan Hulu

Bagi-bagi masker di Tembilahan Hulu

RIAU1.COM - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif bersama dengan Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar dan UPT Puskesmas Tembilahan serta MPI kembali turun ke jalan guna memberikan masker untuk pengguna jalan. 

Bagi-bagi masker ini dipusatkan di Jalan Lintas Provinsi, tepatnya di depan Polsek Tembilahan Hulu Parit 1, Selasa 17 September 2019.

Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menuturkan, bagi-bagi masker ini bertujuan untuk membantu meringankan dampak dari asap Karlahut yang mulai mengganggu kesehatan, khususnya pernafasan bagi masyarakat saat ini. "Terutama untuk mengurangi dampak kabut asap ini seperti sesak napas ataupun yang lain-lain," ungkapnya.

Senada dengan itu, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar menuturkan ada 4.000 masker yang dibagi-bagikan dalam kegiatan kali ini. Ia mengimbau agar masyarakat bisa mengantisipasi dampak kebakaran hutan dan lahan ini, terutama bagi anak-anak yang sering bermain di luar rumah maupun di sekolah.

"Kami mebagikan masker ini kepada masyarakat untuk mencegah penyakit saluran pernafasan, kita telah menyiapkan posko pengaduan akibat dampak Karhutla ini secara gratis untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menuturkan selain membagi-bagikan masker pihaknya juga terus berusaha memadamkan titik api dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan karena melanggar peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan menambah polusi udara.

"Kita bersama forum komunikasi kecamatan juga telah mendirikan posko pengaduan untuk masyarakat yang terkena dampak Karhutla secara gratis, diharapkan dalam hal ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Karhutla ini," imbuhnya.