//riau1.com/

#indragiri-hilir

Dikepung Kabut Asap, Gema Muharram di Inhil Tetap Semarak

R1/fahrin


Panitia memberikan masker kepada masyarakat yang mengikuti Gema Muharram di Kabupaten Inhil Panitia memberikan masker kepada masyarakat yang mengikuti Gema Muharram di Kabupaten Inhil

RIAU1.COM - Setiap tahunnya, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar lomba bernuansa Islami dalam rangka menyemarakkan Gema Muharram yang jatuh pada tanggal 10 September 2019.

Pada tahun ini, meski dikepung kabut asap tetapi lomba tabak bunga telur sebagai kompetisi tahunan Event Wisata Religi kabupaten yang berjuluk negeri seribu parit, hamparan kelapa dunia tersebut masih digelar bahkan tetap semarak.



BACA JUGA : Posko Kesehatan Karlahut Gratis, Bupati Inhil Minta Masyarakat Jangan Segan Berobat

Iklan Riau1

Ketua TP-PKK Inhil, Zulaikhah Wardan yang terlibat selaku juri dalam lomba tersebut tampak takjub dengan kreativitas para peserta lomba. Menurutnya, Inhil memiliki banyak insan berbakat yang memiliki ide-ide cemerlang untuk mengembangkan budaya.

Lomba diikuti oleh instansi pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA dan sederajat. Selain itu ada pula peserta kategori instansi pemerintah, instansi swasta, organisasi, serta masjid/ mushola.



BACA JUGA : Akibat Karlahut, Beruang Madu Nyasar ke Perkampungan Warga di Mandah Inhil

"Alhamdulillah, saya melihat kreasi-kreasi tabak bunga telur ini semuanya bagus-bagus," kata Zulaikha.

Menurutnya, semua peserta punya gagasan menarik untuk menghias tabak dan ini merupakan satu hal yang luar biasa. "Mudah-mudahan ke depannya dapat ditingkatkan lagi," tutur Zulaikhah.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...