Baru Bertugas di Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu Blusukan ke Desa-Desa

Baru Bertugas di Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu Blusukan ke Desa-Desa

10 September 2019
Kapolsek Tembilahan Hulu mengunjungi desa dan kelurahan di wilayah binaannya

Kapolsek Tembilahan Hulu mengunjungi desa dan kelurahan di wilayah binaannya

RIAU1.COM - Selaku pejabat baru di jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hilir yang ditugaskan di Polsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo ingin mengetahui kondisi wilayah di tempat binaannya.

Untuk itu, dirinya melakukan blusukan ke desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tembilahan Hulu dalam rangka memastikan Kamtibmas yang aman serta melakukan sosialisasi terkait bahaya karlahut.

"Kedekatan Polri dan masyarakat itu sangat penting. Kalau Polri bisa menciptakan Kamtibmas yang aman, masyarakat akan nyaman dan merasa terlindungi," ucap AKP Rhino Handoyo, Senin 9 September 2019.

Diceritakannya, dalam 2 pekan terakhir, dirinya sudah mengunjungi 2 kelurahan 3 desa yang ada di wilayah binaannya.

"Kami mengumpulkan calon Kades, melakukan deklarasi damai, agar semua calon siap menang dan siap kalah. Saat ini ada 1 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Tembilahan Hulu," cerita Kapolsek.

Menurut Kapolsek, saat blusukan ke desa-desa dan kelurahan dirinya sampai merasa segan karena hanya berniat sekedar silaturahmi akan tetapi sambutan dari masyarakat sangat luar biasa.

"Kami juga lakukan gerakan sosialisasi karlahut melalui Bhabinkamtibmas, saya instruksikan Bhabinkamtibmas untuk sebarkan maklumat, khususnya terkait Karlahut," tambahnya.

Kapolsek juga selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu mengayomi masyarakat di desa binaannya, agar jangan sampai muncul stigma di masyarakat yang takut dengan polisi.