Wabup Inhil Tinjau Pelayanan Puskesmas Sungai Salak

Wabup Inhil Tinjau Pelayanan Puskesmas Sungai Salak

23 Agustus 2019
Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat bekunjung ke Puskesmas Sungai Salak

Wabup Inhil, Syamsuddin Uti saat bekunjung ke Puskesmas Sungai Salak

RIAU1.COM - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti bersilahturami ke UPT Puskesmas Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kamis 22 Agustus 2019.

Wabup Inhil menyebut, kunjungan tersebut dalam rangka melihat keadaan Puskesmas dan memantau perkembangannya serta pelayanannya pada masyarakat.

"Puskesmas ini ujung tombak pelayanan masyarakat sebelum rumah sakit. Masyarakat yang lokasinya jauh dari rumah sakit tentu akan datang ke Puskesmas dulu," ungkapnya.

Wabup juga mengingatkan agar masyarakat harus memiliki BPJS Kesehatan agar mendapatkan pengobatan gratis dari Puskesmas maupun rumah sakit setempat.

"Saya harapkan masyarakat kita mempunyai kartu BPJS Kesehatan yang mana untuk membantu dalam mendapatkan pengobatan gratis," imbuhnya.

Ditambahkannya, pemerintah saat ini sedang merancang untuk membangun rumah sakit yang berstandar nasional serta mendatangkan para dokter profesional dari luar negeri, sehingga perlu dukungan semua pihak agar apa yang di harapkan bisa berjalan dengan lancar.

"Jadi dengan rancangan ini, saya harap masyarakat dapat dilayani dengan baik, disiplin, ikhlas serta memberikan senyuman agar masyarakat merasa nyaman terhadap pelayanan yang kita berikan," tambahnya.

Loading...

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sungai Salak, Saiful Ahwan mengucapkan terimakasih kepada Wabup Inhil beserta rombongan yang telah berkunjung.

"Ini satu kehormatan dan kebahagiaan kami atas kunjungan Wabup Inhil beserta rombongan," kata Saiful.

Dirinya juga mengungkapkan, Puskesmas Sungai Salak memiliki beberapa kendala yang masih dihadapi, seperti kurangnya infrastruktur ruangan terkhusus ruangan pasien rawat inap.

"Puskesmas ini bangunannya sudah lama dan pasien terus bertambah, jadi kami berharap pemerintah memberikan dukungan serta membantu dari segi Infrastruktur," pungkasnya.