Ada 9 Nama Kader Golkar Berpeluang jadi Ketua DPRD Inhil

Ada 9 Nama Kader Golkar Berpeluang jadi Ketua DPRD Inhil

17 Agustus 2019
Ketua AMPG Inhil, Edi Haryanto Sindrang

Ketua AMPG Inhil, Edi Haryanto Sindrang

RIAU1.COM - Sebagai partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Partai Golongan Karya (Golkar) yang mendapatkan 9 kursi dewan, berhak menerima jatah Ketua DPRD Inhil periode 2019-2023.

Meski ada beberapa nama kondang yang digadang-gadang bakal terpilih seperti Feriyandi dan Edy Haryanto Sindrang, namun dari hasil pleno yang dilakukan DPD Partai Golkar Inhil, 9 nama sudah direkomendasikan untuk dipilih dan ditunjuk oleh DPP Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Inhil.

Menyikapi hal ini, Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil, Edi Haryanto Sindrang menyebut, 9 kandidat yang namanya direkomendasikan DPD Partai Golkar Inhil memiliki peluang yang sama untuk ditunjuk sebagai Ketua DPRD Inhil.

"Yang menentukan adalah DPP Golkar, saya masuk (kandidat), pak Raus masuk dan pak Feriyandi juga. Harapan kita yang terpilih nanti bisa membawa kesejahteraan untuk masyarakat Inhil," ungkap Ketua Fraksi Golkar di DPRD Inhil tersebut.

Loading...

Ditambahkannya, siapapun nanti yang terpilih atau tidak, maka harus legowo menerima. Karena ini adalah keputusan partai, sehingga harus bisa merangkul dan bermitra dengan siapa saja termasuk pemerintah.

"Mungkin sebelum pelantikan sudah keluar keputusannya, tidak ada yang dianak tirikan, keputusan ini paling tepat. Nanti langsung ditunjuk DPP Golkar, jadi tidak ada lagi seleksi," tutup Edy Sindrang.