//riau1.com/

#indragiri-hilir

Tinjau Karlahut, Bupati Sebut 80 Persen Lahan Inhil Rawan Terbakar

R1/fahrin


Bupati Inhil, HM Wardan meninjau lokasi karlahut Bupati Inhil, HM Wardan meninjau lokasi karlahut

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan terjun langsung meninjau lokasi karlahut di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa 13 Agustus 2019.

Bupati Inhil HM Wardan melihat, intensitas karlahut di Inhil kian meningkat mengingat cuaca panas dan kemarau yang masih terjadi.

Di lokasi yang ditinjau Bupati, khususnya di kawasan RW 3 sampai dengan RW 5 Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, diketahui kebakaran lahan sudah mencapai 60 hektare lebih.



BACA JUGA : MPI Buka Posko Bantuan Korban Kebakaran Pasar Terapung Inhil

Bupati HM Wardan menuturkan, memang hampir 80 persen hutan dan lahan di Kabupaten Inhil rawan terhadap bahaya kebakaran bahkan mayoritas lahan yang terbakar merupakan lahan perkebunan milik masyarakat yang tidak terawat dan tidak produktif.

"Kepada masyarakat agar memperhatikan lahan sekitarnya khususnya yang memiliki kebun dan lahan untuk tidak meninggalkan kebun dalam keadaan masih adanya kegiatan membakar," ujarnya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat pemilik lahan dapat memeriksa keadaan lahan perkebunan secara berkala guna memastikan tidak adanya api sehingga dapat mengantisipasi bahaya kebakaran lahan.



BACA JUGA : Wabup Inhil Tinjau Pelayanan Puskesmas Sungai Salak

"Untuk pemilik kebun dan lahan harus benar-benar memastikan keadaan kebun dan lahan tersebut aman dan bebas api. Jangan sampai lalai," pesan Bupati.

Peninjauan Bupati Inhil, HM Wardan ke lokasi karlahut di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas juga turut didampingi oleh Wakapolres Inhil dan Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil.

Kedatangan Bupati disambut langsung oleh Camat Kempas beserta unsur Forkopimcam Kempas dan Lurah Kempas Jaya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)