Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Sengaja Nunggu Polisi Selesai Apel, 6 Petugas Terluka

Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Sengaja Nunggu Polisi Selesai Apel, 6 Petugas Terluka

13 November 2019
Polrestabes Medan dijaga ketat usai ledakan bom bunuh diri, Rabu.

Polrestabes Medan dijaga ketat usai ledakan bom bunuh diri, Rabu.

RIAU1.COM - Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan sengaja menunggu Polisi selesai apel pagi atau upacara. 

Setelah itu, pelaku mendekat ke arah polisi bubar apel. Bom pun meledak. Satu pelaku tewas di tempat. Sedangkan 6 orang Polisi terluka. 

Polisi memastikan seorang korban tewas dalam peristiwa itu.  Jenazah pelaku belum dievakuasi dari lokasi ledakan.

 

"Jadi satu korban pelaku, enam orang anggota luka ringan," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja seperti disiarkan CNNIndonesia TV, Rabu (13/11).

Kata Tatan, korban luka saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Sumatera Utara.

Tatan menceritakan, pelaku datang ke Mapolrestabes Medan sekitar pukul 08.20 WIB. Pelaku sempat menunggu anggota polisi melakukan apel. Bom kemudian meledak 08.45 WIB.

"Masuk ke ruang tunggu, mengarah ke anggota yang sudah bubar apel. Habis itulah bom itu meledak," kata Tatan, seperti dilansir CNN Indonesia. 
 

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP.  Polisi juga menyisir ke sejumlah lokasi di sekitar Mapolrestabes Medan untuk melakukan pemeriksaan, salah satunya warung-warung yang berada di seberang jalan depan Mako Polrestabes Medan.

Selain itu, polisi juga sudah memasang garis polisi di dekat lokasi kejadian, yakni dekat ruang pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

 

Ketika bom meledak sekitar pukul 08.45 WIB, berdasarkan informasi yang dihimpun, banyak warga sedang mengurus SKCK karena pendaftaran seleksi CPNS 2019 baru saja dibuka kemarin.

R1 Hee.