//riau1.com/

#hukum

Adik Bambang Widjojanto Diperiksa KPK Terkait Pengadaan QCC Pelindo II

R1/bar


Jubir KPK, Febri Diansyah Jubir KPK, Febri Diansyah

RIAU1.COM - KPK melakukan pemeriksaan terhadap Haryadi Budi Kuncoro dalam kasus dugaan korupsi pengadaan QCC di PT Pelindo II Persero, Senin 21 Oktober 2019.

Jubir KPK,Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan terhadap adik mantan Komisioner KPK, Bambang Widjojanto itu, karena mengetahui bagaimana proses pengadaan QCC tersebut.

"Penyidik mendalami keterangan saksi terkait dengan proses pengadaan QCC di Pelindo II," ujarnya, Selasa 22 Oktober 2019.



BACA JUGA : Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Sengaja Nunggu Polisi Selesai Apel, 6 Petugas Terluka

Iklan Riau1

Mantan Senior Manajer Peralatan PT Pelindo II itu usai pemeriksaan di KPK, enggan berkomentar apapun. Selain Haryadi, KPK juga turut memeriksa Direktur Operasi dan Teknik PT Pelindo II Ferliady Noerlan.

Dalam kasus ini, KPK baru menetapkan mantan Dirut PT Pelindo II, RJ Lino sebagai tersangka yang diduga menyalahgunakan wewenang dengan menunjuk langsung HDHM dari China dalam pengadaan tiga unit QCC.
 
Pasalnya, QCC untuk pelabuhan di Pontianak, Palembang, dan Lampung itu menghabiskan dana sekitar Rp100 miliar dan dianggap kemahalan.



BACA JUGA : Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Pakai Atribut Ojek Online, 4 Orang Petugas Terluka

Lino sempat menggugat penetapannya sebagai tersangka melalui praperadilan. Namun, gugatannya ditolak dengan alasan dalil praperadilan tidak dapat diterima dan jawaban KPK atas dalil itu sesuai undang-undang.

Seperti yang diketahui, Ketua KPK, Agus Rahardjo menyebut kasus RJ Lino akan dilimpahkan pada Juli 2019. Kenyataannya, kasus itu tak kunjung dilimpahkan.

Agus beralasan, penanganan kasus tersebut berlangsung cukup lama lantaran KPK kesulitan menentukan kerugian negara.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...