Kapolri Mutasi 11 Kapolres di Riau, 3 Diantaranya Diisi Wajah Baru, Ini Rinciannya

Kapolri Mutasi 11 Kapolres di Riau, 3 Diantaranya Diisi Wajah Baru, Ini Rinciannya

3 September 2019
Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto

RIAU1.COM -Kapolri Jenderal M Tito Karnavian, melakukan mutasi (Pergantian, red) jabatan di jajarannya, termasuk untuk Polda Riau di mana ada 11 posisi Kapolres yang bakal berganti, dari total 12 Polres/ta yang ada di Provinsi Riau.

Satu-satunya yang tidak masuk ke dalam Mutasi Kapolri tertanggal 3 September 2019 untuk jajaran Pplda Riau adalah Kapolresta Pekanbaru, di mana masih dipercayakan kepada Kombes Susanto. 

Data yang diperoleh Riau1.com, 11 Kapolres yang mendapat mutasi dan promosi jabatan ini antara lain Dumai, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Inhil, Inhu, Kuansing, Rohul, Rohil, Kampar dan Kepulauan Meranti.

Itu antara lain Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, dipromosikan sebagai Kabagkerma Roops Polda Riau. Posisinya akan digantikan AKBP Andri Ananta Yudhistira, yang kini sebagai Kapolres Kampar.

Untuk posisi Kapolres Kampar selanjutnya dipercayakan kepada AKBP Asep Darmawan, yang sekarang menjabat selaku Kasubdit II Ditreskrimum Polda Riau.

Mutasi lainnya adalah Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto yang dipercaya sebagai Wakapolresta Pekanbaru menggantikan AKBP Ary Wibowo. Posisinya selanjutnya diisi AKBP Sigit Adiwuryanto, yang kini menjabat selaku Kapolres Rohil.

Posisi Kapolres Rohil yang ditinggalkan AKBP Sigit, selanjutnya dipercayakan kepada AKBP Muhammad Mustofa, yang saat ini sebagai Kapolres Kuansing. 

Sementara untuk jabatan Kapolres Kuansing berikutnya dipercayakan kepada AKBP Henky Poerwanto, yang saat ini sebagai Koorspripim Polda Riau.

Kemudian posisi Kapolres Kepulauan Meranti yang dijabat AKBP Laode Proyek, juga berganti. Ia selanjutnya dipercaya sebagai Wadirbinmas Polda Sutra.

Laode sendiri akan digantikan oleh AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, yang saat ini sebagai Kassubagluh HAM Divkum Polri.

Berikutnya, mutasi untuk posisi Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, di mana ia diberikan jabatan baru sebagai Wadir Narkoba Polda Riau. Tempatnya akan diisi oleh AKBP Indra Duaman, yang sekarang bertugas di Satbrimobda Polda Riau.

Lalu Kapolres Siak AKBP Ahmad David, dipercaya dengan jabatan barunya sebagai Wadir Reskrimum Polda Riau. Tempatnya bakal digantikan oleh AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, yang saat ini sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung.

Mutasi lainnya, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi yang dipercaya menjadi Wadir Resnarkoba Polda Jambi. Tempatnya selanjutnya akan diisi oleh AKBP Hasyim Risahondua, yang sekarang sebagai Kapolres di Rohul.

Untuk posisi yang ditinggalkan AKBP Hasyim, dipercayakan kepada AKBP Dasmin Ginting, yang kini sebagai Kapolres Inhu. Tempat Dasmin akan diisi oleh AKBP Efrizal, yang kini sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Riau.

"Benar, mutasi tersebut untuk jajaran Polda Riau. Ada 11 Kapolres," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Sunarto menjawab Riau1.com.