Mabes Polri Tegaskan Wanita Cantik yang Tertangkap Bersama Andi Arief Bukan Caleg Nasdem

Mabes Polri Tegaskan Wanita Cantik yang Tertangkap Bersama Andi Arief Bukan Caleg Nasdem

5 Maret 2019
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief.

RIAU1.COM - Heboh soal adanya seorang wanita cantik dalam kamar Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief saat tertangkap karena konsumsi sabu masih jadi tanda tanya. 

Wanita itu berinisial L diduga salah seorang Caleg sebuah partai. 

Namun Mabes Polri membantah bahwa wanita inisial L yang ada dalam kamar Andi Arief bukanlah Caleg DPR dari Partai Nasdem sebagai banyak diberitakan. 

Seperti dikutip Riau1.com dari republika.co.id, Selasa,5 Maret 2019, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, penyidik menemukan petunjuk adanya perempuan dalam kamar hotel Andi Arief, sebelum dilakukan penggerebekan pada Ahad (3/3) petang.

Namun, perempuan tersebut bukan caleg dari Partai Nasdem seperti yang ramai beredar di media sosial.

 

"Ya, betul inisialnya L, tetapi tidak ada kaitannya dengan yang beredar. Ada yang bilang caleg, politikus, itu tidak ada kaitannya," kata M Iqbal di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3).

Kadiv Humas menuturkan perempuan berinisial L yang diduga sahabat dan saling kenal dengan mantan aktivis 1998 tersebut, hingga kini masih dimintai keterangan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri.

Kemungkinan perempuan itu turut mengonsumsi sabu sebelum dilakukan penggerebekan pada Minggu (3/3) petang pun masih didalami.

"Apakah L ini juga mengonsumsi narkoba, apakah L ini ada kaitannya jaringan sedang didalami," ujar M Iqbal, seperti dilansir Antara. 

Partai Nasional Demokrat telah membantah rumor artis sekaligus caleg Nasdem Livy Andriani sedang bersama AA saat terjadi penggerebekan di sebuah kamar hotel di Jakarta. Livy Andriani pun menegaskan ia bukan perempuan yang berada di kamar itu.

 

Livy mengingatkan kepada siapa pun agar tidak coba-coba lagi mengedarkan atau menyebarluaskan foto dirinya yang dikaitkan dengan penangkapan Andi Arief lewat media mana pun.

Sebelumnya, polisi menyatakan saat penggerebekan penyidik hanya menemukan politisi AA seorang diri, tetapi setelah dilakukan pengembangan ditemukan petunjuk terdapat perempuan yang meninggalkan kamar sebelum penggerebekan.

R1/Hee