//riau1.com/

#hukum

'Diserang' Hoaks, Bupati Kep Meranti Datangi Ditreskrimsus Polda Riau Laporkan Akun Facebook

R1/hadi


Irwan Nasir saat membuat aduan ke Krimsus Polda Riau Jumat pagi (Ist) Irwan Nasir saat membuat aduan ke Krimsus Polda Riau Jumat pagi (Ist)

RIAU1.COM -Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, mendatangi kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, Jumat 11 Januari 2019 pagi.

Ia datang didampingi pengacaranya. Adapun agenda Irwan Nasir adalah untuk mengadukan akun Facebook terkait dugaan pencemaran nama baik. Irwan menilai postingan oleh akun tersebut hoaks dan mengarah pada nama baiknya.

Kedatangan Irwan dibenarkan Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Gidion Arif Setyawan melalui Kasubdit II AKBP John Ginting, saat dihubungi Riau1.com setelah bupati menyelesaikan agendanya pelaporannya di Krimsus.

"Iya, membuat aduan. Yang datang Bupati (Irwan) didampingi pengacara. Sekitar Pukul 09.30 WIB tadi," kata AKBP John Ginting di ujung sambungan telepon.



BACA JUGA : Ini Pasal-Pasal Populer UU ITE Sering Dipakai : Mulai Nuril, Ahmad Dhani Hingga Istri Anggota TNI Soal Wiranto

Iklan Riau1

Untuk memperkuat aduannya, pihak Irwan Nasir juga membawa beberapa bukti postingan pada akun Facebook tersebut, di mana intinya 'menyerang' nama baik bupati secara personal.

Kabarnya, postingan itu 'menyerang' Irwan Nasir secara personal, di mana sekilas dikatakan sebagai pemakai Narkoba. "Saya lupa apa isi postingannya secara detail, namun postingan itu ada foto bupati lalu ada kata-katanya," singkat Kasubdit II.



BACA JUGA : UU Hasil Revisi Sudah Dicatat di Lembaran Negara, KPK Akui Belum Terima Salinan Resmi

Aduan tersebut, juga sudah diproses kepolisian. Artinya, akan dilakukan penyelidikan lebih dahulu. Saat ke Krimsus Polda Riau yang terletak di Jalan Gajah Mada, Irwan tampak mengenakan baju kemeja biru.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...