Sudah tahu? Ini Loh Alasan Ilmiah Kenapa Jodoh Berwajah Mirip

Sudah tahu? Ini Loh Alasan Ilmiah Kenapa Jodoh Berwajah Mirip

9 Desember 2018
Foto intagram @ayudiac

Foto intagram @ayudiac

RIAU1.COM - Mungkin dalam kehidupan sehari-hari sering mendengar bahwa jodoh itu katanya punya wajah yang mirip dengan pasangannya. Namun, tidak sedikit yang mengganggap hal itu hanyalah mitos belaka yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Tapi, ternyata ada alasan ilmiah mengenai mitos ini. Dikutip dari Indozone.com, menurut penelitian yang dilakukan Yale University, Amerika Serikat, pasangan yang bahagia cenderung mempunyai wajah yang mirip.



Dalam penelitian tersebut menjelaskan bahwa pasangan bahagia akan saling meniru satu sama lain, mulai dari tersenyum, melakukan berbagai kegiatan sampai kebiasaan yang pasangan mereka sukai.

Makin lama pasangan bahagia ini hidup bersama, maka akan semakin mirip pula wajah mereka layaknya anak kecil bersaudara.

Ketika pasangan ini hidup bersama, mereka dengan tak sadar akan meniru kebiasaan satu sama lain. Hal inilah yang menyebabkan pasangan yang memang berjodoh punya wajah yang nyaris sama.



Selain itu, bukan hanya wajah mirip, namun cara mereka tersenyum, berkedip hingga kerutan di wajah pun akan sama, padahal tak ada ikatan darah di antara mereka.

Nah, kalau gebetan punya wajah agak mirip-mirip munginkan saja dia jodohmu. Tapi bukan berarti pasangan yang tidak memiliki kemiripan berarti tak jodoh, tetap saja jodoh itu ada ditangan Tuhan.